Hujan Tetap Berjubel, Jokowi Kaget

JAKARTA РGubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku terkejut dengan anstusiasme warga yang membanjiri acara pergantian malam tahun baru yang disajikan Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Night Festival (JNF).
Jokowi tak menyangka warga Jakarta berjubel di area acara, sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin meski diguyur hujan.

Hal ini disampaikan Jokowi sesaat sebelum beranjak ke lokasi pusat acara JNF di Bundaran HI. Jokowi berangkat menuju Bundaran HI dari kantornya di Balai Kota DKI Jakarta.

“Saya sendiri kaget, pikiran saya hujan seperti ini nggak ada yang datang. Ternyata masih seperti ini bayaknya, saya nggak bisa membayangkan kalau nggak hujan nanti,” kata Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Senin (31/12).

Jokowi memastikan dirinya akan menyusuri setiap panggung acara JNF. Ia akan melepas peserta karnaval JNF dari Lapangan Monas. Mantan Wali Kota Surakarta itu juga akan menghadiri tabligh akbar yang digelar kelompok zikir Majelis Rasulullah di lokasi yang sama.

“Sekarang saya mau ke Monas untuk menggerakan karnavalnya juga, dzikirnya juga,” ujarnya.

Saat ini area Bundaran HI sebagai pusat acara sudah mulai dipadati pengunjung. Warga yang memadati lokasi acara diperkirakan mencapai ribuan orang. (dil/jpnn)