Hujan, Pengunjung Pasar Malam Santika Bengkulu Hotel Membludak

Santika_pasar malam
MEMBLUDAK: Kendati sempat diguyur hujan, namun gelaran pasar malam Hotel Santika pengunjungnya tetap membludak.
Santika_pasar malam1
Aneka kuliner yang disajikan di pasar malam ala hotel berbintang menjadi pilihan tersendiri bagi pengunjung.

 Santika_pasar malam2

Selain bisa berbelanja, di arena pasar malam pengunjung juga disuguhi beragam hiburan menarik.

BENGKULU, bengkuluekspress.com -Kendati diguyur hujan, gelaran pasar malam yang digelar Hotel Santika Bengkulu tetap ramai pengunjung. Hal  terlihat dari membludaknya pengunjung.

Acara yang dibuka secara bersama oleh Kadis Perindag Provinsi Bengkulu, Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda, Kepala Bank Indonesia perwakilan Bengkulu, Bambang Himawan, General Manager Hotel Santika Bengkulu, Gusti Cayaninggrat dan para Budayawan Bengkulu di lapangan parkir hotel santika ini, menjadi  langkah maju atau gebrakan baru yang di sajikan Hotel Santika untuk peduli terhadap pedagang dan usahan kecil di Bengkulu.

Menurut Ila Dian Luvita selaku sebagai  PJ. Executive secretary/Public Relation Hotel Santika Bengkulu  bahwa, acara pasar malam ini digelar sebagai bentuk dukungan  Hotel Santika Bengkulu dalam upaya  mendorong para pedagang lokal serta pelaku seni yang ada di Kota Bengkulu.

“Acara yang berlangsung tadi malam dapat dinikmati seluruh masyarakat Bengkulu dari semua kalangan, baik bagi penjual maupun pembeli,” ujarnya.

Ditambahkannya, melihat tinggi dan antusiasnya  masyarakat yang hadir dalam acara  ini, maka pihak Santika Hotel  akan tetap melanjutkan pergelaran acara pasar malam ini secara berkelanjutan  pada setiap hari jumat malam.

“Setiap Jumat malam  mulai sejak pukul, 17.00 hingga 22.30 wib, mendatang masyarakat Bengkulu bisa menikmati kembali acara ini,” terangnya  saat diwawancarai bengkuluekspress.com.

Hal yang paling penting bahwa bagi masyarakat Bengkulu yang ingin menggelar lapak jualan  tidak dipungut biaya apa pun  alias gratis.

“Pedagang hanya mengisi formulir yang sudah kami sediakan tanpa dipungut biaya seperser pun ” tegasnya.

Sementara itu, bagi pengunjung yang ingin berbelanja di pasar malam ini terlebih dahulu harus menukarkan uangnya dengan  kupon yang telah panitia sediakan.

“Kita menggunakan sistem  kupon. Kupon ini sebenarnya penggunaannya sama dengan uang. Dimana kupon ini juga memiliki nilai layaknya uang yang terdiri dari kelipatan 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu dan seterusnya,”katanya.

Pantauan bengkuluekspress.com, Meski sempat di guyur hujan saat pelaksanaanya, namun animo masyarakat tetap terlihat sangat tinggi.

Dilokasi yang menempati lahan parkir Hotel Santika ini   terlihat berdiri beberapa stand, mulai dari beragam makanan, aksesoris juga pakaian.

Selain itu, pengunjung juga dapat Menikmati beberapa hiburan menarik lainnya seperti  pemutaran film pendek oleh Raflesia Motion, komunitas sepeda ontel Bengkulu dan juga dihibur   penampilan Comunitas Seni Mahasiswa Fisip (UNIB) dan band lokal Bengkulu Rashi band. (one)