Hujan Deras, Tanah Longsor dan Warung Ambruk

KARANG TINGGI, BEРHujan deras yang mengguyur kemarin, berdampak serius bagi Warga Desa Kancing kecamatan Karang Tinggi. Tanah didesa itu longsor. Hingga membuat warung milik Sugiono (35) pekerja buruh ini ambruk.  Juga memacetkan lalu lintas disana.
Kurnia (55), Mertua Sugiono menuturkan kejadian bermula saat hujan deras mengguyur desa itu sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, dinding warung  sudah kelihatan retak. Memang dinding warung itu suah aus.
Melihat keadaan itu, Kurnia ditemani cucunya Ikbal (12), bergegas menyingkir. Mereka sudah memperkiakan dinding warung itu roboh. Ternyata benar, belum lama kakek dan cucu itu menjauh, tiba-tiba warung itu langsung ambruk. Akibat tanah diwarung itu mengalami longsor. Hingga tanah longsoran itu masuk ke dalam warung. Warung itu sendiri berada dipinggir jalan. Dibangun didataran tanah yang dikeruk. Sehingga saat hujan tanah di belakang warung itu ambla.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun warga setempat heboh. Bahkan sempat membuat macet jalan disana beberapa saat.
“Begitu kami menerima ada laporan longsor kami langsung menuju ke TKP,” kata Ir Fairoeszaman, Kepala BPBD, saat ditemui di lokasi kejadian. (122)