Hujan Deras, Rumah Warga Pasar Manna Kebanjiran

KEBANJIRAN: Rumah warga Desa Batu Kuning Kebanjiran akibat hujan deras.

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com – Hujan deras yang selalu mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS) akhir-akhir ini telah menyebabkan rumah warga tergenang air. Hal utu terjadi di Desa Batu Kuning, Pasar Manna.

“Ada 8 rumah warga yang tergenang air,” kata Hamdani, salah satu warga setempat.

Dikatakan Hamdani, genangan air tersebut terjadi, akibat air di tebat gelumpai meluap.Hal itu disebabkan selain karena adanya perbaikan jalan juga akibat sempitnya gorong–gorong saluran air sampai menggenangi rumah warga dan di tambah arus air yang mengalir kurang lancar.

“Setiap hujan deras terjadi, air di tebat gelumpai selalu meluap dan menggenangi rumah warga,” ujarnya.

Ditambahkan Reny, salah satu perangkat desa Batu Kuning, Pasar Manna. Air yang menggenangi rumah warga tersebut hingga ketinggian 50 sm dan masuk ke dalam rumah. Ke -9 rumah yang digenangi air tersebut yakni Rumah Meka, Tiar, Lisna, Mahadi, Durani, Patmini, Eno, Wasia. Amibat kejadian itu, menyebabkan perabotan rumah tangga mereka basah hingga mengalami kerusakan.

“Kondisi ini sudah lama terjadi, kami sangat berharap pemda BS dapat mencarikan solusi agar ketik hujan turun, air tidak menggenangi rumah warga lagi,” harap Reny. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*