Hujan Deras, Parkiran Kantor Pemkab Kaur Ambruk

BINTUHAN, BE-  Akibat hujan deras disertai Badai yang terjadi kemarin pagi (7/1), membuat lokasi bangunan parkiran mobil dan motor Pemkab Kaur ambruk. Namun ambruknya bangunan parkir yang berukuran 12x 20 M tersebut, tidak ada menimbulkan kerusakn khususnya kendaraan penjabat, karena kejadin tersebut berlangsung subuh sebelum jam kantor. Dengan demikian kemarin parkir para kendaraan penjabat dilakukan di jalan khususnya area halaman pemkab Kaur.
Data terhimpun, kejadian tersebut sekitar pukul 05.00 WIB akibat hujan deras dan badai yang mengguyur Kaur kemarin pagi. Sehingga menyebabkan bangunan perkir yang terbuat dari kayu dan atap seng diterjang angin saat hujan badai. Sehingga kondisi parkir tersebut sulit untuk ditegakan kembali, lantaran mengalami kerusakan yang cukup parah, dimana kayu penyangga sudah rapuh serta beberapa bagian juga mengalami kerusakan parah. Sehingga untuk mengatasinya pihak pemkab Kaur terpaksa harus membangun kembali parkir yang terbuat dari beton, jika masih dari kayu maka akan mengalami hal yang serupa jika hujan deras dan badai. Selain lokasi Parkir Pemkab Kaur, juga dialami kantor lainya seperti Dinkes masih tergenang air halamanya, karena ad pekerjaan yang belum selesai sehingga air hujan menggenanginya.
Kemudian itu kondisi sungai diwilayah Kaur sudah mulai meluap, hal ini sangat berbahaya bagi masyarakat sekitar sungai untuk waspada jika banjir melanda.
Kabag Umum Dan Keuangan Pemkab Kaur Syahril Spd mengatakan, menyikapi lokasi parkir pihaknya akan melakukan perbaikan, rencanaya akan membangun kembali dengan permanen. Mengingat lokasi parkir sekrng sudh 5 tahun lebih belum direhap, sehingga sangat penting bagi kendaraan khususnya mobil dan motor para pegawai, pihaknya akan menggunakan beton dan besi pada tiangnya kemudian untuk atap tetap dari seng. Pembngunan akan direncanakan tahun ini, karena anggaran sudah disediakan.
“Sehingga saat hujan tidak ada lagi yang roboh, bukan di lokasi parkir saja yang akn dibangun, namun beberapa kantor pemkab sendiri ada pelafon yang bocor akan kita sikapi dengan baik,” jelasnya.
Sementara itu dengan kondisi alam yang tak menentu, Kepala BPBD Kaur Yusirwan MM mengatakan bulan ini potensi curah hujan semakin tinggi. Sesuai hasil koordinasi pihak BMG Bengkulu bahwa Wilyah Kaur tetap waspada terutama daerah aliran Sungai (DAS), karena hujan deras sewaktu-wajtu datang bukan dari DAS tapi dari gunung, sehingga apakah sungai itu mampu menampung air dari gunung ataupun dari hilir”Kita minta warga tetap waspada, hujan semakin tinggi ditambah badai sehingga membutuhkan kesiapan yang kuat,” jelasnya.(823)