Hujan Deras, Kantor DPRD Provinsi Bengkulu Terkena Longsor

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Bengkulu diguyur hujan dengan intensitas tinggi, Senin (8/7). Akibatnya pondasi bangunan dan Pelapis tebing di kantor DPRD Provinsi Bengkulu, terkena longsor.

Dari pantauan Bengkuluekspress.com di lapangan, pondasi tebing kantor DPRD setinggi 5 meter dan seftic tank tepat di belakang ruangan unsur pimpinan dewan Provinsi Bengkulu itu ambruk. Hampir 10 meter bagian pondasi bangunan ambruk akibat luapan air saluran air dari atas gedung DPRD Provinsi Bengkulu.

Ferdinand Marcos, salah seorang staf Ketua DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, “Kejadian sekitar pukul 16:00 WIB, akibat itensitas hujan yang memang cukup besar. Bagian pondasi dan pelapis tebing di belakang kantor DPRD Provinsi Bengkulu ambruk,” singkatnya.

Walaupun tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Saat dihubungi Bengkuluekspress.com untuk dimintai keterangan, unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu dan Sekretaris Dewan provinsi Bengkulu belum dapat dihubungi. (HBN)