Huda: Banyak Aspirasi Rakyat Belum Terealisasi

Choirul Huda

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Bupati Mukomuko, Choirul Huda mengakui masih banyak aspirasi maupun keinginan rakyat di daerah ini belum terealisasi seluruhnya.

Baik masyarakat yang meminta pembangunan jalan bagus, jembatan bagus dan lainnya. Namun, Huda optimis, semuanya akan diwujudkan meski bertahap.

“Semua keinginan masyarakat akan kita wujudkan, tetapi secara bertahap. Karena anggaran sangat terbatas, baik dari dana Alokasi Umum (DAU) maupun dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” bebernya.

Belum terpenuhi seluruh keinginan masyarakat, Bupati berharap supaya masyarakat bersabar. Ia juga berjanji, bakal terus berusaha menggali anggaran untuk membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat.

“Upaya menggali anggaran terus kita lakukan.Baik melobi ke pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Bengkulu. Jika tahun 2020 ini belum terakomodir seluruhnya. Keinginan masyarakat bakal direalisasikan di tahun 2021 mendatang,” katanya.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) untuk terus maksimal dalam menggali potensi pendapatan asli daerah (PAD).

Ia yakin, jika seluruhnya potensi tergali maksimal, maka PAD akan naik. “Jika PAD naik, ini juga akan berpengaruh pada DAU yang akan di peroleh daerah ini lebih besar,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*