HSO Bengkulu Sabet Juara

Kompetisi Safety Riding Nasional

dsc04349PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar “Astra Honda Safety Riding Instructors’ Competition (AH-SRIC) untuk semakin menguatkan komitmen dan partisipasinya dalam kampanye keselamatan berkendara di tanah air. AH-SRIC tahun ini berlangsung tanggal 17-18 Juni di area eks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kompetisi ini memasuki tahun ketujuh sejak pertama kali diadakan pada tahun 2007. Kegiatan tahun ini diikuti oleh 46 instruktur safety riding Honda dan 44 advisor safety riding Komunitas Honda dari berbagai wilayah di Indonesia.
Dalam kompetisi kali ini, Hasbi Ansyori yang merupakan Honda Community Safety Riding Advisor dari HSO Bengkulu, berhasil menyabet juara 2 dari total 44 peserta dari seluruh Indonesia. Hasbi Ansyori ini merupakan anggota BFX (Bengkulu Freestyle Xtreme). Hasbi terpilih dari seleksi awal yang dilakukan oleh HSO Bengkulu, dan akhirnya mewakili Bengkulu dalam kontes nasional ini.
Pada kompetisi AH-SRIC ini, AHM menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta akan mengikuti ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding.
Selain meraih juara dalam kategori Advisor Community, HSO Bengkulu bahkan berhasil menyabet juara 1 dalam kategori Grup yang di wakili oleh Noval Yunaidi dan Herianto. Noval dan Herianto merupakan safety riding advisor dari HSO Bengkulu. Keduanya telah menggeluti dunia safety riding sejak tahun 2009. Pada tahun 2010, Herianto dan Herry Armeidi (alm) telah meraih juara 1 untuk kategori grup dan juara 1 untuk kategori individu, yaitu oleh Herry Armeidi (alm). Dan tahun ini, HSO Bengkulu kembali berhasil meraih gelar yang sempat hilang selama 2 tahun.
“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk sahabat kami Herry Armeidi (Alm). Beliau lah yang menjadi semangat kami untuk meraih kemenangan ini,” ujar Noval.
Selain itu, Region Head Astra Motor Bengkulu, Ronny Agustinus juga menyampaikan bahwa Astra Motor Bengkulu sangat berbangga dengan prestasi yang diraih ini. “ Dengan diraihnya prestasi ini, kami semakin yakin dengan kompetensi instruktur-instruktur Honda, sehingga dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, yaitu dengan terus mensosialisasikan safety riding kepada masyarakat luas.” ujar Bapak Ronny Agustinus. (rel)