HPN di Lebong Angkat Tema Pariwisata Dukung Wonderfull Bengkulu 2020

RAPAT : Ketua PWI Provinsi Bengkulu bersama pengurus dan panitia melakukan rapat persiapan HPN Provinsi Bengkulu 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Lebong, April mendatang.
RAPAT : Ketua PWI Provinsi Bengkulu bersama pengurus dan panitia melakukan rapat persiapan HPN Provinsi Bengkulu 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Lebong, April mendatang.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2018 ini akan dipusatkan di Kabupaten Lebong. Peringatan HPN yang akan digelar pada 25 hingga 28 April mendatang mengangkat tema “Lestarikan Budaya, Bangkitkan Wisata, Menuju Wonderfull Bengkulu 2020”.

Hal tersebut salah satu dukungan terhadap program wonderfull Bengkulu 2020 yang saat ini tengah digadang-gadangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mengangkat dan memperkenalkan Bengkulu melalui pariwisata.
Disampaikan Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni SH MH, bahwa akan ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan memperingati HPN 2018 di Kabupaten Lebong nantinya. Bahkan, rencananya peringatan HPN 2018 Provinsi Bengkulu tersebut akan dihadiri langsung oleh Plt Ketua Umum PWI Pusat, Sasongko Tedjo dan beberapa petinggi di Dewan Pers, Plt Gubernur Bengkulu, tokoh pers Bengkulu serta pejabat lainnya.

“Peringatan HPN kali ini kita mengambil tema Pariwisata, sesuai dengan program Provinsi Bengkulu yakni Wonderfull Bengkulu 2020. Karena pariwisata Bengkulu akan menjadi sektor unggulan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta masyarakat dengan tingginya potensi wisata di Bengkul,” ungkap Zacky.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Zacky, akan banyak kegiatan yang dilaksanakan mulai dari kegiatan lomba fotografi bagi wartawan dan umum yang juga mengangkat pesona wisata Lebong, Sosialisasi Undang-undang Pers kepada masyarakat, kepala desa dan ASN Kabupaten Lebong, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), hingga malam puncak pelaksanaan HPN dengan syukuran dan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Lebong.

“Hingga terakhir di tanggal 28 April, kita bersama Ketua Umum PWI Pusat, Dewan Pers dan Plt Gubernur akan menjajal wisata unggulan Kabupaten Lebong yakni Arung Jeram. Kita harapkan adanya dukungan dari seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan HPN tahun 2018 di Kabupaten Lebong ini,” pungkas Zacky. (777)