HP Dijambret

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kasus penjambretan dialami korban, Rani Marhana (29) seorang ibu rumah tangga (IRT) yang tinggal di RE Martadinata Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar. Peristiwa penjambretan terjadi di seputar Jembatan Jalan Jenggalu, pada Sabtu (22/6) sekitar pukul 19.45 WIB

Akibat kejadian tersebut, korban harus kehilangan satu unit tas yang berisikan handphone dan surat-surat penting. Kronologisnya, pada malam itu korban mengendarai sepeda motor matic miliknya melintas di lokasi kejadian. Korban tak menyadari jika ternyat dari arah belakang sepeda motornya memang sudah diiringi oleh pelaku yang berboncengan menggunakan motor sejenis V-xion warna hitam dan menggunakan helm.

Pada saat itu, pelaku yang duduk di belakang langsung menyambar tas korban yang digantungnya di bagian depan motornya dan langsung melaju kencang meninggalkan korban. Korban tak kuasa mengejar dan pelaku dengan cepat menghilang.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno SSos MH mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada. Dia juga mengimbau khusus perempuan untuk berkendara pada malam hari diupayakan tidak sendirian, apalagi ketika melintas di tempat-tempat yang sepi.

“Selalu waspada, kalau memang jalannya sepi dan gelap lebih baik memilih jalan lain saja dan usahakan ajak teman atau kerabat, jangan sendirian,” demikian imbaunya. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*