Hotel Mercure Bengkulu Pastikan Karyawan dan Tamu Bebas dari Virus Korona

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Hotel Mercure Bengkulu memastikan seluruh karyawan dan tamu yang menginap maupun yang menyelenggarakan acara bebas dari Virus Korona. Pasalnya Hotel terbesar dan terbaik di Provinsi Bengkulu ini telah menerapkan standar operasional sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah terkait penanganan virus korona di daerah.

GM Hotel Mercure Bengkulu, Paulus mengatakan, setiap tamu yang berkunjung maupun menginap di Hotel Mercure selalu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermal Gun. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada tamu yang sedang demam atau memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat celcius.
Karena indikasi pertama orang yang diduga terjangkit virus korona selain batuk dan sakit tenggorokan juga mengalami demam tinggi.
“Jadi setiap ada tamu yang berkunjung ke Hotel selalu kita periksa dengan Thermal Gun, untuk memastikan mereka bebas dari Korona,” kata Paulus, kemarin (21/3).

Tidak hanya tamu yang dilakukan pemeriksaan, bahkan demi memastikan hotel bebas dari virus korona, pihaknya juga melakukan pengecekan dengan Thermal Gun ke seluruh karyawan sebelum mulai bekerja pada pagi hari. Sehingga dapat dipastikan tidak ada satupun orang yang terjangkit virus korona sedang berada atau bekerja di Hotel Mercure.
“Kita juga selalu memastikan bahwa seluruh karyawan telah melewati pemeriksaan setiap harinya, ini dilakukan untuk memastikan mereka bebas dari Virus Korona,” ujar Paulus.

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan kebersihan hotel baik didalam kamar maupun diseluruh areal hotel dengan semprotan cairan disinfektan serta disediakan cairan hand sanitizer. Ini dilakukan sebagai upaya untuk membunuh virus serta memastikan semua kamar dan ruangan bebas dari virus mematikan.
“Kita selalu menyediakan cairan hand sabitizer serta rutin membersihkan kamar dan ruangan serta menyemprotkan cairan disenfektan sebelum kamar dan ruangan itu digunakan oleh tamu hotel,” tutur Paulus.

Disisi lain, pihaknya juga rutin berkoordinasi dengan petugas Dinas Kesehatan Provinsi dan Kota Bengkulu jika ada Warga Negara Asing (WNA) yang sedang menginap di Mercure. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa WNA yang menginap atau berkunjung ke Mercure bebas dari virus korona.
“Koordinasi ke Dinas Kesehatan terkait terus kita lakukan, kalau ada indikasi atau gejala yang mengarah ke Korona, maka akan segera kami laporkan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni SKM MKes MSi mengatakan, Mercure Hotel merupakan mitra terbaik Dinas Kesehatan Provinsi, karena setiap ada WNA yang menginap mereka langsung berkoordinasi dengan pihaknya. Hal tersebut tentu saja telah membantu Pemerintah untuk mengawasi dan mengendalikan penyebaran virus korona di daerah.
“Upaya yang dilakukan oleh Hotel Mercure sangat baik, kita mengapresiasi mereka, karena mereka sangat konsen untuk bersama-sama mencegah masuknya virus korona ke daerah,” kata Herwan.

Disisi lain, Herwan mengaku, Mercure merupakan tempat terbaik untuk menginap dan mengadakan acara maupun rapat. Pasalnya hotel ini telah menerapkan SOP terkait pencegahan Korona di daerah. Sehingga akan membuat masyarakat menjadi lebih nyaman dan aman dari virus korona.
“Kita pastikan Mercure sudah menerapkan SOP sesuai intruksi dari Pemerintah, jadi hotel ini aman untuk menginap dan mengadakan acara atau rapat,” tutupnya.(999)