Hotel Diduga Dibakar, Pemilik Lapor Polisi

BENGKULU, BE – Diduga hotelnya sengaja dibakar, pemilik Penginapan Resto yang berada di Jalan Jenggalau Kelurahan Lingkar Barat, Gading Cempaka, Kota Bengkulu, melapor ke Mapolres Bengkulu.
Menurut Endah Afrianti (36), selaku pemilik hotel, ada kejanggalan dari kebakaran yang terjadi Rabu (4/11) lalu, sehingga menghanguskan hotelnya tersebut.
Ia merasa ada faktor kesengajaan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja membakar hotelnya.
Korban mengaku, ia mengetahui hotelnya terbakar setelah ditelepon oleh karyawan hotel, karena pada saat kejadian ia tidak berada di tempat. Setelah itu ia langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapati 2 kamar hotel telah terbakar. Tetapi meteran listrik di kedua kamar tersebut dalam keadaan dimatikan.
Menurut pelapor, sebelum kebakaran terjadi di jalan menuju penginapan pernah ada orang yang menyebar ranjau paku dan ada orang yang tidak dikenal memeriksa pengunjung Hotel.
Dua kejadian sebelum kebakaran tersebut yang membuat pelapor curiga, bahwa kebakaran yang melanda hotelnya disengaja. Hal inilah yang membuat korban melaporkan kasus ini ke Mapolres Bengkulu, agar diusut sampai tuntas.
Kapolres Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH MH melalui Kasat Reskrim, AKP Amsaludin SSos membenarkan telah mendapatkan laporan dugaan pembakaran hotel tersebut. “Laporan korban sudah kami terima, kami menunggu hasil uji forensik yang sebelumnya kami kirim ke Palembang. Jika sudah ada hasilnya, akan dilakukan tindakan selanjutnya mendatangi TKP akan menyelesaikan kasus kebakaran ini,” terang Amsaludin.(cw4)