Honorer Pilih jadi Driver Maxim

GINTA ARI WIJAYA/BE Nasrul Najamuddin sopir Maxim saat sedang menunggu orderan penumpang, Senin (31/8).
GINTA ARI WIJAYA/BE
Nasrul Najamuddin sopir Maxim saat sedang menunggu orderan penumpang, Senin (31/8).

BENGKULU, BE – Ojek Online (Ojol) Maxim kini banyak diminati masyarakat Kota Bengkulu. Tarif yang relatif murah dan pelayanan yang lebih baik membuat masyarakat memilih menggunakan jasa Maxim sebagai angkutan transportasi. Hal ini menjadikan Maxim sebagai peluang pekerjaan baru.

Profesi sebagai sopir MAxim pula dipilih Nasrul Najamuddin (37), sejak dua bulan terakhir. Dia beralih profesi dari pekerjaan sebelumnya sebagai honorer di Kabupaten Empang Lawang.

Nasrul saat diwawancarai BE, Senin (31/8) menuturkan, “Maxim jika dibandingkan dengan ojol lainnya memang lebih murah, makanya sekarang banyak masyrakat yang beralih ke jasa transportasi Maxim. Itu juga yang menjadi alasan saya menjadi driver Maxim ketimbang driver ojol lainnya,” Kata Nasrul saat di wawancarai BE, Senin (31/8).

Driver yang akrab disapa Nasrul itu mengaku lebih nyaman menjadi Driver Maxim ketimbang profesi ia sebelumnya sebagai honorer daerah di kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan. Selain pendapatannya meningkat, Nasrul menilai pekerjaan sebagai driver Maxim lebih ringan dibanding pekerjaan sebelumnya.

Nasrul mulai beroperasi menjalankan mobilnya sebagai sopir Maxim sejak pukul 07.00 WIB hingga 17.00 WIB setiap harinya. Nasrul yang bekerja dengan kendaraan jenis Daihatsu Sigra berwarna merah itu juga mengungkapkan, penghasilan yang ia dapatkan mencapai Rp 100 ribu bersih per hari. Dengan sistem pendapatan kotor di potong saldo sebesar 15 persen oleh Aplikator Maxim.

“Penghasilan 100 ribu perhari itu sudah lumayan untuk pekerjaan ringan seperti ini. Insya Allah, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga setiap hari, yang terpenting kita banyak bersyukur saja,” tambah Nasrul.  (Mg4)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*