Honorer PA Nekat Terjun dari Jembatan

ARGA MAKMUR, BE – Ef (25) warga Jalan Fatmawati Arga Makmur, yang juga honorer di Kantor Pengadilan Agama Arga Makmur, nyaris tewas bunuh diri.  Peristiwa itu terjadi pada Rabu petang kemarin sekitar pukul 18.30 WIB, karena ia melompat dari jembatan Taba Tembilang Kota Arga Makmur. Untungnya, aksi nekat yang dilakukan oleh pelaku diketahui oleh warga dan langsung memberikan pertolongan dengan menarik korban dari sungai agar tidak tenggelam. Aksi nekat yang dilakukan oleh pelaku akhirnya diberitahukan kepada orang tua korban untuk dijemput pulang.

Menurut keterangan Arwan Soardi Kades Taba Tembilang, pada saat Magrib pelaku datang dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya di lokasi jembatan, pelaku langsung berdiri di pinggir jembatan. Secara tiba-tiba pelaku langsung nekat terjun ke Sungai Nokan yang mengalir di bawah jembatan. Melihat ada orang terjun ke sungai, warga yang kebetulan lewat langsung mendatangi lokasi kejadian dan turun ke sungai tersebut. Untungnya pada saat itu belum gelap sehingga pencarian mudah dilakukan dan pelaku langsung ditarik ke pinggir sungai.

Saat diselamatkan oleh warga, pelaku terlihat lemas akibat aksi nekat yang dilakukanya. Warga mencoba menanyakan alasan yang mendasari korban melakukan perbuatan yang bisa mengakhiri hidupnya namun tidak mendapatkan jawaban yang pasti. Salah seorang warga yang mengenali pelaku akhirnya memanggil orang tua pelaku untuk didatangkan ke lokasi. Orang tua pelaku yang mengetahui aksi nekat pelaku terlihat sangat shok dan menangisi tindakan yang dilakukan pelaku.” Untuk masih bisa diselamatkan karena ketahuan oleh warga, pelaku langsung kami serahkan kepada orang tuanya, ” kata Arwan Soardi. (212)