Honorer K2 Tunggu BKN

Kepala BKD Kota Kautsar Agus Hutari SSTP MSiRATU SAMBAN, BE – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bengkulu masih menunggu pemberitahuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait kapan dilaksanakan tes bagi 266 honorer kategori 2 (K2) dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.  Namun ia memastikan, pihak BKN sedang melakukan proses penyelesaian administrasi dari tahapan masa sanggah terhadap para honorer yang bermasalah.
“Kebijakan ini kan diberlakukan secara nasional. Jadi ada banyak sekali yang harus diverifikasi. Informasi yang kami peroleh, ada banyak masalah yang ditemukan dalam proses verifikasi ini pada tingkat nasional sehingga masih membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk masuk pada tahap tes,” ungkap Kepala BKD Kota Bengkulu, Kautsar Agus Hutari SSTP MSi saat dijumpai di kantornya, belum lama ini.
Dalam kesempatan tersebut Kautsar menyatakan, para honorer K2 hendaknya bersabar menanti kepastian dari BKN. Dia menegaskan, apabila surat dari BKN telah ia terima, ia akan mengumumkan hal ini kepada publik. “Sembari kita akan terus memantau perkembangan situasinya dari pusat,” tuturnya.
Mengenai test CPNS honorer KII ini sendiri, jelasnya, bukan sekedar formalitas belaka. “Namun hal itu sangat berkaitan dengan pengujian terhadap kompetensi dan kapasitas honorer yang bersangkutan. Ini pun belum proses final. Nanti akan ada lagi proses verifikasi kembali dan validasi,” tandasnya.
Karenanya, Kautsar berharap kepada seluruh honorer KII yang lolos dalam seleksi tahap awal dapat bekerja dan belajar dengan lebih baik. “Jangan pernah terpancing oleh isu-isu yang tidak berdasar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Bekerja saja dengan lebih baik dan siapkan diri untuk mengikuti test seleksi bila saatnya tiba nanti. Kemampuan honorer dalam menjawab soal test sangat menentukan,” paparnya. (009)