Honorer K2 Bengkulu Sambangi Kantor Gubernur Minta Kejelasan Diangkat CPNS

 

 

honorer
foto/HendrikBE/ Tampak Renal, salah seorang honorer menerangkan kepada wartawan maksud kedatangan mereka.

Bengkulu, BengkuluEkspress. com – Puluhan orang pegawsi honorer K2 (kategori dua) di Bengkulu, menyambangi kantor Gubernur Bengkulu mempertanyakan nasib mereka, Rabu (30/5/18). Kedatangan mereka ingin meminta dukungan kepada Gubernur Bengkulu dan minta kejelasan terhadap pengangkatan mereka menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Kita meminta kepada Pak Gubernur untuk mendukung kita ke Kemen-PAN RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ) agar pemasalahan ini cepat terselesaikan,” terang Renal ketua forum honorer saat diwawancarai BE Rabu (30/5).

Renal menambahkan, honorer meminta agar cepat dapat diangkat menjadi PNS. Karena, mereka sudah puluhan tahun mengabdi sebagai honorer.

Menanggapi aspirasi para honorer itu, Pelaksana tugas Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah saat dikonfirmasi via telepon mengatakan, “Kita sudah mengirim surat dukungan ke Kemen-PAN. Jadi tentu kita mengikuti bagaimana kebijkan Pemerintah Pusat. Prinsip saya sangat mendukung agar bisa diangkat jadi PNS. Karena mereka sudah mengabdi cukup lama.” (HBN)