Honorer K2 Bakal jadi CPNS

Honorer K2 Bakal jadi CPNS
Honorer K2 Bakal jadi CPNS

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekpress– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara (BU) membenarkan adanya wacana Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), terkait pengangkatan tenaga Honorer Kategori II (K2) tahun 2018 ini. Hanya saja, pihaknya mengaku masih menunggu surat resmi dari pihak Menpan mengenai kebenaran informasi tersebut.

‘’Pengangkatan itu memang wacana dari Menpan. Tapi kita masih menunggu surat resminya,’’ ujar Kepala BKPSDM Bengkulu Utara, Drs Setyo Budi Rahardjo.

Ia menambahkan, hingga saat ini ada 110 orang tenaga Honorer K2 yang tersebar di Kabupaten Bengkulu Utara.
Pihaknya pun terus memperjuangkan agar tenaga honorer ini diangkat menjadi CPNS di tahun 2018 ini, jika memang ada instruksi dari Menpan dan RB.

‘’Kita tunggu surat resminya seperti apa. Karena, akan diatur mengenai juklak dan juknis terkait prosedur pengangkatannya,’’ ungkapnya.

Bahkan ia mengaku, pihaknya akan datang menemui Menpan dan RB guna memastikan informasi tersebut. Karena tenga honorer K2 sangat diperlukan agar dapat menjadi CPNS untuk dapat menutupi kekurangan tenaga Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama bagi para guru.

‘’Sedang kita atur waktu untuk koordinasi ke Menpan. Tapi, insya Allah dalam waktu dekat ini kita sudah dapat informasi pastinya,’’ terang Setyo.

Ia tidak menampik hingga saat ini jumlah ASN di Kabupaten BU masih mengalami kekurangan. Bahkan, setiap tahun jumlahnya mencapai ratusan orang. Padahal, moratorium penerimaan PNS sejak tahun 2014 lalu.

‘’Kekurangan itu tentu ada. Apalagi, tiap tahun ada PNS yang memasuki purna bakti (pensiun, red). Maka, kita berharap di tahun 2018 ini ada penerimaan CPNS, baik dari jalur umum maupun K2,’’ pungkas Setyo.(816)