Honorer Datangi Kantor Bupati

kantor-bupati-kaur
fOTO : IST

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sedikitnya 50 perwakilan honorer kategori dua (K2) di lingkungan Pemkab Kaur yang belum lulus CPNS tahun 2013 lalu, Rabu (25/7) kemarin, kembali mendatangi kantor Bupati Kaur. Kedatangan puluhan honorer ke kantor bupati ini ingin bertemu bupati untuk mempertanyakan nasib mereka yang belum lulus PNS ini. Pasalnya hingga saat ini mereka tidak tahu apakah akan diangkat menjadi CPNS atau tidak.

“Kami hari ini datang ke Kantor Bupati ini bukan karena apa-apa. Tapi kami ingin meminta kejelasan nasib kami sebagai K2 ini, dan kami disini minta diangkat CPNS sama dengan teman kami yang sudah lulus itu,” kata Malhadi, Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Kaur saat mendatangi kantor Bupati Kaur, kemarin (25/7).

Dikatakan Malhadi yang sudah honor belasan tahun, mereka datang ke kantor Bupati juga untuk menindaklanjuti informasi berkembang jika pemerintah pusat kembali akan melakukan pengangkatan para honor K2, dan pengangkatan ini tergantung dengan usulan masing-masing daerah. Karena itu, para honorer K2 ini mendatangi kantor Bupati Kaur untuk meminta kejelasan soal rencana pengangkatan tersebut. Juga tentu mereka berharap agar kiranya Pemda Kaur lebih memprioritaskan pengangkatan K2 ini dari pada pengangkatan PNS baru.



“Kami yang tidak lulus ini sudah lama mengabdi sebagai honorer, semestinya pemerintah mempertimbangkan kami diangkat sebagai CPNS. Juga kami akan selalu mengawasi masalah ini, dan berharap kalau ada CPNS tahun ini kami lebih diutamakan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kaur Gusril Pausi S Sos yang diwakilkan dengan Asiten III Ujang Safiri SPd MPd, menyambut baik kedatangan para honer K2 diruang kerja. Ia mengatakan, pemerintah daerah tidak ada kewenangan untuk melakukan pengangkatan para honorer K2 tersebut. Akan tetap Pemkab Kaur akan tetap mengupayakan seluruh honorer tersebut diangkat menjadi CPNS.

“Untuk permasahalan diangkat atau tidaknya itu kita masih menunggu dari pusat, dan kita disini ingin mengangkat semua honorer menjadi CPNS. Tapi itu harus keputusan dari pusat dan berharap sabar dan jangan terpancing isu berkembang,” tandasnya. Sebagaimana diketahui, dari 412 tenaga honorer k2 yang mengikuti tes CPNS melalui honrer k2. Ada sekitar 239 honorer K2 yang tak lulus. Mareka saat ini hanya bisa menunggu nasib pengangkatan CPNS dari Pemerintah.(618)