Honor Petugas Posko di Lebong Cair


ERICK/BE
POSKO : posko penanganan covid yang dibangun di perbatasan Lebong dengan Bengkulu Utara dan lebong dengan rejang Lebong saat ini ditinggalkan para petugas karena honor belum dicairkan.

LEBONG, bengkulu ekspress.com – Setelah cukup lama menunggu, akhirnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong menyalurkan honor petugas posko Covid-19 Kabupaten Lebong yang dimulai, Selasa (18/08).
Kepala BPBD Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi SSos MSI mengatakan, bahwa Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) telah diterima pada hari Jumat (14/08). Akan tetapi pihaknya baru bisa mencairkan honor untuk petugas posko, Selasa (18/08).
“Baru bisa disalurkan hari ini (kemarin), karena SP2D kita terima Jumat, sedangkan hari Sabtu hingga Senin kita libur,” jelasnya.

Untuk pencairan honor, sambungnya, memang tidak mengalami kendala yang berarti. Karena semua syarat untuk pencairan sudah diterima oleh pihaknya. Namun memang ada pencairan honor mengalami kendala sedikit, karena nama yang ditunjuk bertugas berbeda dengan nama petugas yang mengisi absen.
“Untuk itu kita minta terlebih dahulu kepada OPD bersangkutan untuk menyelesaikan terlebih dahulu masalah tersebut,”ujarnya.

Ia menambahkan, pencairan di tahap ke III ini telah dicairkan dana sebesar Rp 576 juta lebih yang diperuntukan untuk honor 37 petugas posko selama 60 hari kerja. Sementara sisanya sebesar Rp 197 juta lebih untuk biaya makan dan minum kebutuhan posko.
“Baik honor petugas maupun biaya makan minum telah kita mulai transfer,” ujarnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*