Honor Penyuluh Agama Naik


foto Kepala Kemenag Bengkulu Utara H Heriansyah SAg MAg

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekpress – Kabar gembira bagi para penyuluh agama non-PNS di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Sebab, mulai Februari 2019, besaran honor yang diterima oleh penyuluh Agama non-PNS ini naik 100 persen. Hal ini disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kemanag Bengkulu Utara, H Heriansyah SAg MAg ketika ditemui di ruang kerjanya, kemarin (30/1).

“Ya untuk tahun ini, para penyuluh agama non-PNS mulai tanggal 1 Februari 2019 mereka akan mendapatkan kenaikan honor 100 persen,” kata Heriansyah.

Heriansyah menambahkan, untuk honor penyuluh agama non-PNS sebelumnya hanya Rp 500 ribu perbulan. Dengan adanya kenaikan ini, honor penyuluh agama naij menjadi Rp 1 juta perbulannya.



“Honor penyuluh dari hanya Rp 500 ribu menjadi Rp satu juta persatu bulannya, dengan adanya kenaikan ini, ini merupakan satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap tenaga penyuluh agama non-PNS kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Heriansyah menyampaikan, petugas lini terdepan Kemenag Bengkulu Utara ini tersebar di setiap desa dan kecamatan, dengan total keseluruhan 100 orang. “Dengan adanya kenaikan ini kami berharap dapat meningkatkan kinerja dan motivasi penyuluh agama kita lebih giat lagi melaksanakan tugas-tugas mereka,” tandasnya.(127)