Honor 1.050 Tenaga Honda Mukomuko Segera Dibayar

Honor 1.050 Tenaga Honda Segera Dibayar

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com– Kabar gembira bagi tenaga honor daerah (Honda) di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Mukomuko. Pasalnya honor bagi 1.050 orang tersebut segera dibayar oleh pemerintah. “Dalam minggu ini, honor yang diperuntukan Honda dibayar untuk bulan Januari dan Februari 2021,” ungkap Kepala Dispendikbud Kabupaten, H Ruslan.

Untuk proses proses pencairannya ke BKD pada hari ini (kemarin), karena Dinas juga harus menyiapkan administrasi pencairan. Selain itu, proses pencairan honor tenaga Honda menggunakan sistem pembayaran langsung (LS) yaitu dana ditransfer langsung kepada masing-masing rekening penerima.
“Pembayaran honor itu langsung di transfer ke masing – masing penerima,” katanya.

Ditanya terkait honor Honda yang belum dibayar tahun 2020 lalu sebanyak tiga bulan. Ruslan mengaku secara administrasi telah diajukan ke Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat.
“Honor Honda tahun 2020 untuk tiga bulan yang belum dibayar. Pihaknya selaku dinas penggelola administrasi sudah mengajukan proses pembayaran, namun setelah diajukan ke BKD belum bisa direalisasi pembayarannya karena keuangan belum tersedia. Yang jelas untuk dua bulan di tahun 2021, di minggu ini segera dibayarkan dan langsung ditransfer ke rekening penerima yang bersangkutan,” lanjutnya. Diketahui tenaga guru honorer dan tenaga administrasi telah sering kali mengadukan nasibnya ke legislatif DPRD Mukomuko lantaran belum menerima gaji, tiga bulan tahun 2020 yakni Oktober, November dan Desember dan tahun 2021 ini sejak Januari hingga saat ini. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*