Honda Sonic VS Yamaha Mio, Pelajar Tewas

DIAMANKAN: inilah dua unit sepeda motor laka lantas yang menyebabkan korban tewas akan diamankan di Mapolres Bengkulu Selatan.

PINO RAYA, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan Lalu lintas di jalan raya Bengkulu Selatan (BS) dengan korban tewas kembali terjadi. Kali ini korbannya Pidi Aldino (16) warga Desa kemang Manis, Pino Raya, Remaja yang merupakan pelajar salah satu SMA sederajat di Bengkulu Selatan ini tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya Yamaha Mio BD warna hitam BD 4090 ME adu kambing dengan sepeda motor Honda Sonic tanpa nomor kendaraan yang dikemudikan Miduan (35) warga Desa Serian Bandung, Semidang Alas Maras, Seluma.

Akibat kejadian tersebut, Pidi tewas, sedangkan teman yang boncengnya, Detro Stiawan (16) yang juga pelajar, merupakan warga warga Desa Kemang Manis, Pino Raya mengalami luka di bibir dan luka lecet pada kaki kanan, saat ini dirawat di rumah sakit. Adapun Miduan mengeluarkan darah dari telingahnya, dan pingsan sertadan wanita yang diboncengnya, Weni Yuliana warga Kelurahan Padang kapuk,Kota manna mengalami luka dibagian mulut dan mengeluarkan darah lewat hidung juga dirawat di rumah sakit.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Kusman Jaya MH mengatakan kecelakaan lalu lintas di jalan raya dengan korban tewas tersebut terjadi, Minggu (21/4) dini hari sekitar pukul 00.30 WIb di Jalan Raya Desa Selali, Pino Raya. Adapun Kronologis kejadian, saat itu sepeda motor yang dikemudikan Mudian berjalan dari arah arah Kota Manna menuju kabupaten Seluma sedangkan korban yang meninggal dunia berjalan dari arah sebaliknya. Saat itu Mudian membonceng Weni dan korban membonceng rekanya.



Tiba ditempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan menikung ke arah kiri, sepeda motor Honda Sonic berjalan kencang , saat tiba di tikungan sepeda motor masih melaju kencang dan mengambil jalur kanan. Disaat bersamaan datang sepeda motor yang dikendarai Pidi yang membonceng rekannya dari arah berlawanan. Sehingga tabrakan maut tidak bisa dihindarkan lagi.

Akibatnya kedua sepeda motor sama-sama terpental dan para korban juga ikut terpental. “ Saat ini kedua kendaraan sudah kami amankan, korban yang terluka sedang ,dirawat di rumah sakit dan korban yang meninggal dunia sudah dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan di tempat pemakaman desa setempat,” terang Kusman.(369)