Honda Berikan Edukasi Teknologi Kepada Pelajar

neuvPT Honda Prospect Motor (HPM) mengundang para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari berbagai daerah dalam acara Student Day yang di gelar di booth Honda di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Pada acara ini, PT HPM memberikan edukasi mengenai teknologi canggih yang hadir di booth Honda.



Sebanyak 65 pelajar yang di undang di acara ini berasal dari berbagai sekolah kejuruan yang telah menjalin kerja sama dengan Honda melalui program “Honda Transfer Of Technology” yang terdiri dari SMKN 8 Bandung, SMKN 3 Kuningan, SMKN 2 Cariu, SMKN 4 Bogor dan SMKN 2 Tanggerang Selatan. Melalui program ini Honda telah mendonasikan mesin dan berbagai alat peraga untuk praktek, serta membuka kelas khusus untuk pendidikan teknisi Honda.

Jonis Fandy, Marketing And After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, aktifitas ini merupakan lanjutan dari komitmen kami untuk terus melakukan transfer teknologi bagi generasi muda Indonesia. “Kami harap dengan memperkenalkan teknologi-teknologi baru ini, tidak hanya melengkapi pengetahuan para pelajar untuk siap terjun di dunia industri, namun juga memberikan inspirasi untuk menciptakan inovasi mobilitas masa depan,”ujar Jonfis.

Jonfis menambahkan, VTEC Turbo merupakan teknologi yang di sematkan pada mesin kendaraan yang berfungsi untuk meningkatkan tenaga mesin hanya dengan memanfaatkan gas buang. Mesin turbo di desain untuk mendapatkan efisiensi bahan bakar yang ekonomis dan kenyamanan berkendara. Mesin turbo sendiri sudah di aplikasikan pada berbagai model mobil honda di Indonesia antara lain Honda Civic, Honda Civic Hatchback, Honda Civic Type R dan Honda CR-V.

Sementara teknologi i-MMD dapat menambah jarak tempuh kendaraan secara signifikan dengan tenaga motor tanpa menyalakan mesin terus-menerus sehingga konsumsi bahan bakar lebih hemat.(edo)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*