Honda BeAT Injeksi Bisa 90,323 Km/Liter

HONDA BeAT injeksi akhirnya membuktikan keiritannya. Dalam adu irit, BeAT injeksi ini bisa menembus angka 90,323 km/liter. Acara adu irit skutik Honda BeAT injeksi ini dilakukan dengan mengelilingi Summarecon Mall Serpong, dengan jarak tempuh 14 km.
Ada 16 wartawan otomotif nasional dari berbagai media yang menguji keiritan BeAT injeksi tersebut dengan waktu tempuh maksimal 1 jam 30 menit. “Saya juga heran, padahal saya bawanya biasa saja. Kecepatan 40-50 km/jam,” ucap Reza, yang mencetak angka konsumsi BBM paling irit di Summarecol Mall Serpong, Tangerang, Sabtu (27/10).

Reza mengaku, selama mengendarai BeAT injeksi ini ia tidak terlalu menggeber selongsongan gasnya. Kecepatannya stabil di 40 atau 50 km/jam. Hasilnya konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 90,323 km/liter. Di posisi kedua, konsumsi bahan bakarnya bisa tembus 79,429 km/liter dan di posisi ketiga 71,795 km/liter dengan rata-rata 66,962 km/liter.

GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra menyatakan, hasil yang dicatat dalam kegiatan The All New BeAT FI UnBeATable Econo Riding ini mencerminkan bahwa teknologi injeksi Honda ini mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang luar biasa.

“Teknologi PGM-FI Honda sudah dikenal hemat oleh masyarakat. Dan sekarang semakin terbukti. The All New BeAT FI dengan teknologi injeksi terbaru yang digabungkan dengan cara berkendara econo riding mampu menghasilkan konsumsi BBM yang luar biasa,” paparnya.

BeAT injeksi ini digendong mesin 4-langkah, OHC pendingin dengan kipas, dengan kapasitas 108 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 8,52 Ps pada 8.000 rpm, dengan torsi 8,68 Nm pada 6.500 rpm.

Sedangkan untuk bahan bakar, tangki BeAt injeksi ini dapat menampung 3,7 liter, kapasitas minyak pelumas 0,8 liter pada penggantian periodik, transmisi otomatis (V-Matic), sistem pengapian full Transsisterized, dengan sistem kelistrikan menggunakan Baterai 12V-3Ah. (rel)