Homestay Jangan Dijadikan Ajang Bisnis

Foto : Ist

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Diperkirakan sekitar seribu lebih mulai awal Oktober 2019 mendatang peserta MTQ akan datang ke Kabupaten Mukomuko dari kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu. Ribuan peserta tersebut telah disiapkan homestay milik warga di wilayah Kecamatan Kota Mukomuko dan Air Majunto.

”Data yang kita terima dari Dinas Perkim sebanyak 127 homestay menyatakan siap untuk menyambut para peserta MTQ dari luar Kabupaten Mukomuko,” sampai Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Medi Hartono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (20/5).

Pemkab Mukomuko mengimbau agar dalam pagelaran MTQ tidak dijadikan ajang bisnis. Seperti harga homestay yang akan ditempati para peserta dari luar daerah.“Pak Bupati mengharapkan jangan dijadikan ajang bisnis, tetapi jadikan momentum tersebut menyambut dengan baik dan tunjukan keramahan dalam menyambut tamu. Sehingga tamu-tamu tersebut nantinya mau datang lagi ke kabupaten Mukomuko,” harapnya.

Terkait homestay, kata Medi, Pemkab Mukomuko hanya sebatas menyiapkan dan menunjukan rumah yang akan ditempati tamu dari luar daerah tersebut.”Pemkab Mukomuko hanya menyiapkan dan siap mengantar para tamu dari luar daerah tersebut.Terkait harga dan lainnya, langsung antara pemilik rumah dan peserta yang bersangkutan. Yang jelas Pemkab Mukomuko mengimbau agar masyarakat khususnya pemilik rumah tidak menjadikan kegiatan ini sebagai ajang bisnis,”demikian Medi. (900)