HMPC Bengkulu Klub Motor yang Tertib Lalu Lintas

JIKA biasanya klub motor atau geng motor terkenal dengan kebut-kebutan di jalan raya dan aksi premanisme di jalan raya, tidak demikian dengan Honda Mega Pro Club (HMPC) Chapter Bengkulu. Klub motor yang berdiri 3 April 2010 lalu ini salah satu klub motor yang tertib lalu lintas dan mempunyai kepedulian sosial yang tinggi. Bahkan sejak berdiri tersebut, sudah banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukan HMPC diantaranya bakti sosial, mengunjungi panti asuhan dan penggalangan dana untuk diberikan kepada yang membutuhkan, kampanye, serta safety riding bersama Ditlantas Polda Bengkulu.

“Kami disini sebuah komunitas yang memiliki tujuan untuk bersama, menambah pengetahuan, disiplin, saling membantu dan bukan geng motor. Kami taat pada aturan lalu lintas, begitu juga dengan perlengkapan motor kami ada aturannya yang sesuai dengan aturan,” kata Ketua HMPC Chapter Bengkulu, Parlin Yohanes saat berkunjung ke Graha Pena Bengkulu Ekspress belum lama ini. Lelaki yang bekerja di RSUD M Yunus ini menambahkan, awal berdiri HMPC Bengkulu dikarenakan niat baik dari masing-masing individu untuk mempelopori pentingnya memajukan dunia otomotif di Bengkulu namun tetap tertib lalu lintas.

Parlin menyebutkan ada tiga orang berjasa pencetus HMPC Bengkulu yakni Eko Daryatmo (Dang Eko), Achmad Gusti Mahardhika (Dhika), dan Eko Bangun Sucipto (EBS). Karena memiliki kesamaan hobi di dunia otomotif dan kebetulan memiliki kesamaan jenis kendaraan yakni Honda Mega Pro, maka tercetuslah untuk mengibarkan bendera HMPC di Bumi Rafflesia. Seiring berjalannya waktu HMPC Bengkulu mulai mengembangkan sayap dengan merekrut anggota baru yang hingga saat ini sudah berjumlah 33 anggota yang berasal dari berbagai kalangan baik pegawai negeri, swasta, dan mahasiswa. Ia menambahkan, HMPC sudah ada di tingkat nasional dan untuk kepengurusan pusatnya terletak di Jakarta. Dengan adanya HMPC di seluruh Indonesia maka HMPC itu sendiri memiliki ciri khas masing-masing sehingga pada saat melakukan touring atau kegiatan lainnya selalu ada kebersamaan, bertukar pengetahuan salah satunya mengenal ciri khas daerah masing-masing. Sementara untuk sekretariat HMPC Bengkulu terletak di Penurunan. “Bagi yang ingin bergabung silakan datang ke sekretariat kami. Asal memenuhi syarat bisa diterima,” ajaknya. (cw4)

  • HMPC Indonesia Bengkulu 16 Juli 2012 at 10:56

    Mari bergabung bersama kami di Honda Mega Pro Club Indonesia Chapter Bengkulu,,untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi website kami di https://www.honda-megapro.or.id dan blog kami di hmpc-bengkulu.tumblr.com

    BARVO HMPC INDONESIA

  • erick GTers Jambi 17 September 2012 at 12:51

    mantaaaapppp…

  • CSRT 30 Desember 2012 at 00:02

    Mantafff…
    CAMKOHAH !!!