HM Alwi Hamu Jadi Ketum SPS 2019-2023


ist/Bengkulu Ekspress
Dahlan Iskan menyerahkan bendera SPS Pusat kepada Ketua Umum SPS Pusat 2019-2023 HM Alwi Hamu

SURABAYA, Bengkulu Ekspress-Kongres Serikat Perusahaan Pers (SPS) XXV di Surabaya berakhir, Kamis (7/2/2019) siang. Salah satu hasil penting Kongres ini yaitu memilih Ketua Umum SPS Pusat untuk 4 tahun ke depan. Perjalanan sidang-sidang komisi dan pleno kongres berjalan cukup alot. Dan, akhirnya terpilihlah Alwi Hamu sebagai Ketua Umum SPS Pusat periode 2019-2023. Alwi terpilih secara aklamasi. Seluruh peserta kongres sepakat memilih Alwi Hamu, dan yang bersangkutan pun bersedia.

“Terima kasih atas dukungan semua rekan-rekan peserta kongres. Ini semangat kita bersama untuk tetap menghidupkan SPS ini. Dengan begitu, maka amanah ini tentu tidak bisa saya tolak. Mari bersama-sama kita besarkan SPS,” kata Alwi, yang juga pemilik media Harian Fajar (Jawa Pos Group), yang berkantor di Makassar ini.

Dengan terpilihnya ketua umum, pimpinan sidang kongres H Syafriadi mengetuk palu, dan sekaligus menutup Kongres XXV SPS. Selanjutnya, tim formatur yakni ketua umum terpilih, mantan ketua harian Ahmad Djauhar dan Ketua SPS Jawa Barat akan menyusun kepengurusan.

Kongres hari terakhir ini juga dihadiri Ketua Umum SPS demisioner H Dahlan Iskan, juga para pengurus SPS Pusat. Dan, semangat kongres kali ini diapresiasi Dahlan Iskan. Dia senang, karena ramai penerbit yang hadir pada kongres kali ini. (ist)