HKN, Dinkes Beri Penghargaan

FOTO BERSAMA: Kadinkes dan tamu undangan foto bersama dengan penerima piagam penghargaan usai upacara HKN di halaman kantor Dinkes BS, Selasa (12/11).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pada Hari Kesehatan Nasional (KHN) Ke-55 tahun 2019 ini, Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan BS yang berprestasi.

Penyerahan piagam penghargaan dilakukan usai upacara HKN di halaman kantor Dinas Kesehatan BS, Padang Panjang, Selasa (12/11).

“Penyerahan penghargaan ini sebagai apresiasi kami kepada petugas kesehatan yang berprestasi,” kata Kepala dinas Kesehatan BS, Siswanto S Sos MSi kepada BE.

Siswanto mengatakan, penghargaan juga diberikan kepada puskesmas, puskesmas pembantu, tenaga kesehatan teladan, pemenang lomba balita, serta berbagai pemenang lomba dalam rangkaian HKN ke-55 tahun 2019.“Semoga dengan adanya penghargaan ini,ke depan pelayanan kesehatan di BS semakin maksimal,” harap Siswanto.



Yunizar Hasan selaku inspektur upacara HKN kemarin, dalam sambutannya menegaskan ada dua fokus utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas, yakni stunting dan dan Jaminan Kesehatan Nasional.

Sebab itu, sesuai dengan tema Hari Kesehatan Nasional ke-55 tahun 2019 yakni ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul’. Sehingga sebagaimana sambutan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, mengklaim dalam lima tahun terakhir angka stunting telah berhasil diturunkan hampir 10 persen.“Mewakili Pak Bupati, saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan di BS juga lapisan masyarakat yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan,” ujarnya. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*