HIPMI Provinsi Bengkulu Dilantik

BENGKULU, BE – Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Bengkulu untuk masa bakti 2014-2017 dilantik oleh Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Raja Sapta Oktohari di ruang rapat Hotel Madelin, Bengkulu, sore kemarin.
Adapun BPD HIPMI Provinsi Bengkulu yang dilantik ini adalah Dinmar Najamudin menjabat sebagai Ketua Umum, Julian Kenidian sebagai Sekretaris Umum dan Anwar Sanusi sebagai Bendahara Umum. Sedangkan Sultan B Najamudin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum BPD Provinsi Bengkulu saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina BPD Provinsi Bengkulu.
Ikut hadir dalam pelantikan tersebut anggota DPD RI Dapil Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH dan Riri Damayanti, Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, Danlanal, Gubernur diwakili Plt Sekda Drs H Sumardi MM, Ketua PWI Cabang Bengkulu, Sukatno SPd, GM Telkom Bengkulu dan sejumlah pengurus BPD HIPMI dari berbagai provinsi dan anggota serta pengurus BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.
Saat memberikan sambutan usai dilantik, Dinmar Najamudin mengungkapkan, sejak dilantik tersebut ia merasa memiliki beban dan tanggung jawab baru untuk membuat seluruh anggota BPD HIPMI Provinsi Bengkulu berpartipasi dalam pembangunan Provinsi Bengkulu.
“Saya akan mendorong agar seluruh anggota HIPMI Provinsi Bengkulu ini berpatisipasi atau berbuat untuk Bengkulu, karena itu saya butuh dukungan dari pengurus pusat untuk memberikan motivasi. Kami Bengkulu ini bisa dikatakn provinsi yang¬† baru membangun,” katanya.
Dimasa kepemimpinanya, Dinmar mengaku akan memerperjuangkan keterlibatan pada pengusaha untuk berkontribusi, tidak hanya kepada pemerintah, tapi juga kepada masyarakat. Selain itu ia juga berharap akan lahir pengusaha-pengusaha muda hebat dari Provinsi Bengkulu.¬† “Kepada para senior tolong bimbing kami, demi kebaikan Provinsi Bengkulu ini,” tukasnya.
Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa HIPMI adalah laboratoriumnya para pemimpin bangsa, karena sejauh ini terbukti bahwa anggota HIPMI berhasil menduduki jabatan strategis di pemerintahan, seperti menjadi menteri dan pejabat negara lainnya.
“HIPMI ini bukan ormas, OKP dan bukan pula organisasi yang berada dibawah KNPI, tapi HIPMI adalah organisasi kader tempatnya pengusaha muda berhimpun dalam rangka pembentukan calon-calon pemimpin masa depan,” ujarnya.
Menurutnya, di Bengkulu sendiri tidak menutup kemungkinan akan lahir pengusaha muda yang tangguh dan hebat, karena dilihat dari potensi daerah Bengkulu yang tidak kalah jauh dibandingkan daerah lainnya. (400)

  • firman 19 November 2014 at 19:07

    Kalo bisa frontman dalam kepemimpinan HIPMI tidak hanya didominasi kalangan keluarga ataupun yang brkaitan dengan pemerintahan.
    #Peace

  • firman 19 November 2014 at 19:08

    Kalo bisa frontman dalam kepemimpinan HIPMI tidak hanya didominasi kalangan keluarga ataupun yang brkaitan dengan pemerintahan.
    #Peaceee