HIPMI Ajak Pelaku UMKM Bangkit di Tengah Pandemi Covid-19

Foto IST/ BE – Ketua DPD Hipmi Kota Bengkulu, Joko Fajar Santoso memberikan masker dan paket sembako pada pelaku UMKM, di Pasar Pondok Kubang, Selasa (21/7).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bengkulu membangun optimisme dan memberikan semangat kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bengkulu untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPD HIPMI Kota Bengkulu, Joko Fajar Santoso mengatakan, imbas dari covid-19 ini membuat Hipmi Kota Bengkulu tergerak untuk membantu meringankan beban pelaku UMKM dengan menyalurkan dua ribu masker gratis dan puluhan paket sembako, Selasa (21/7).

“Donasi ini dikumpulkan dari sumbangan para anggota HIPMI Kota Bengkulu dalam rangka mendukung pelaku usaha untuk bangkit di tengah pandemi Covid 19. Penyaluran tersebut kita salurkan untuk pelaku UMKM di bebeapa titik diantaranya, di Kota Bengkulu, Pasar Pondok Kubang dan Desa Talang Tengah,” kata Joko, Selasa (21/7).

Dijelaskan Joko, dalam kondisi pandemi Covid-19, semua pelaku usaha sangat terdampak yang mengakibatkan ekonomi mengalami penurunan. Maka, HIPMI Kota Bengkulu sedikit membantu pelaku usaha untuk membuat ekonomi kembali pulih, semua sektor harus bangkit dari keterpurukan pada new normal saat ini.

“Untuk mendukung jalannya ekonomi di era new normal, bisnis bisa berjalan tetapi harus menerapkan standar protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi,” tutupnya. (HBN)