HIPLI Ajak Tukang Kucek Jadi Pengusaha

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Jasa tukang kucek atau mencuci alias laundry dinilai bisa menjadi pilihan untuk berwirausaha.

Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI) Provinsi Bengkulu mengadakan HIPLI Festival dengan tema T
Transformasi tukang kucek menjadi pengusaha yang digelar di Hotel Rafles City kota Bengkulu, Sabtu (28/9).

“Diadakannya acara ini tentu untuk mengajak para tukang kucek karena kebutuhan pasar akan jasa cuci baju terutama di kota-kota besar akan selalu ada. Selain itu, kemajuan teknologi juga mendorong berkembangnya bisnis ini,” jelas Ketua DPD HIPLI provinsi Bengkulu Mulyadi Sayuti kepada Bengkuluekspress.com.

Dilanjutkan Owner Jogya Laundry ini, bisnis laundry tak hanya soal pelayanan, tetapi sentuhan teknologi yang semakin bervariasi dan unik membuat persaingan bisnis laundry makin inovatif.

“Maksud dan tujuan HIPLI mewadai para pegiat bisnis laundry di Provinsi Bengkulu untuk membimbing dan membina, apa sih manfaat kita berorganisasi. Menjalankan bisnis laundry, kita belajar laundry untuk mengenal lebih jauh mengenai laundry karena bisnid laundry itu ada peningkatan di era teknologi seperti sekarang,” pungkasnya.

Seminar ini, lanjut Mulyadi, untuk memberi atau merubah mindset menjadi pengusaha. Bukan jadi tukang pengucek lagi.

“Saat ini ratusan lebih pemilik usaha laundry di Provinsi Bengkulu yang tergabung di dalam HIPLI. Kita berharap para peserta bisa menikmati acara ini dengan serius agar ilmu yang kita dapatkan bisa kita kembangkan di laundry kita masing masing,” tutupnya.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*