Hingga Malam, Kepulan Asap Masih Muncul dari Dalam Gedung PTM yang Terbakar

kebakaranBengkulu, bengkuluekspress.com – Hingga Jumat malam (14/12/18), api yang membakar gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) Bengkulu belum berhasil dipadamkan.

Kepulan asap masih muncul dari dalam gedung PTM yang terbakar sejak pagi hari. ?Menandakan masih ada api menyala di gedung berlanta 2 yang terbakar itu.

Petugas Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (DKPP) dan anggota Kepolisian masih berjibaku berupaya memadamkan api yang melahap gedung PTM di kawasan Pasar Minggu Bengkulu itu. Petugas mengalami kesulitan memasuki gedung berlantai 2 itu, karena titik api masih menyala dan asap pekat memenuhi gedung.

Kepala DKPP Kota Bengkulu, Saipul Apandi mengatakan, peristiwa ini membuat dirinya dan tim DKPP diuji. Sampai saat ini timnya masih berupaya keras melawan api yang terus merambat.

“Ini kejadian kebakaran yang cukup besar ya. Anggota kami sangat diuji hari ini. Kami juga sudah mengerahkan seluruh personel dan armada. Bahkan juga dibantu 2 armada dari kabupaten tetangga,” ucapnya Saipul kepada bengkuluekspress.com.

Sejumlah armada pemadam kebakaran dari berbagai daerah, seperti Bengkulu Tengah dan Seluma, ikut diturunkan membantu menjinakkan api. Gedung PTM yang sangat besar dipadati kios pakaian menjadi kendala utama tim pemadam menjangkau titik api.

Ia menambahkan, kesulitan berada pada saluran angin yang hanya keluar dari pintu samping gedung tersebut. Karena pada bagian atap gedung sudah dibuat beton permanen sehingga tak bisa ditembus guna melakukan tindakan dari sisi atas yang dinilai bisa efektif menjangkau titik api yang berada di tengah gedung. (Imn)