Hindari Rumpun Bambu, Truk Kopi Terjungkal

C360_2015-05-23-12-50-57-274
BINDURIANG, BE – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur lintas Curup – Lubuklinggau, Sabtu (23/5) sekitar pukul 14.30 WIB. Peristiwa itu terjadi di tikungan jalan sawangan Desa Air Apo ke Desa Taktoy Kecamatan PUT, persisnya di patahan rumpun bambu yang menjuntai di tengah badan jalan .
Truk diesel warna kuning BD 6656  K pengangkut kopi  yang dikendarai oleh Atei (55), warga asal Curup terbalik akibat mengindar kendaraan yang berlawanan arah. Pasalnya, kendaraan yang datang dari arah PUT terpaksa makan badan jalan guna menghindari rumpun bambu yang patah menjuntai ke tengah badan jalan.
Atei menjelaskan, ia melihat ada kendaraan yang makan badan jalan, sehingga ia langsung mengehentikan laju kendaraannya ke tepi jalan. Tanpa ia sadari, tanah di pinggir badan jalan amblas akibat tidak dapat menahan beratnya kendaraan.
Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, sopir dan kernet selamat dan kopi yang tumpah berhasil diangkut ke mobil dari Curup.
Ismail, supir angkutan pedesaan, mengharapkan pihak terkait cepat melakukan pembersihan rumpun bambu yang menjuntai ke tengah jalan, sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Sebab, jika kendaraan terpergok rumpun dikhwatirkan akan memecahkan kaca mobil pengendara yang melintas,” katanya.
Perlu diketahui, patahan rumpun bambau yang menjuntai ke tengah badan jalan di sawangan Desa Air Apo Kecamatan Binduriang ke Desa Taktoy Kecamatan PUT sudah satu minggu lebih, tapi belum juga dibersihkan oleh pihak terkait. Sudah puluhan kendaraan yang terbalik akibat menghindari rumpun bambu yang ada di tikungan itu, kebanyakan kendaraan roda dua. Sedangkan kendaraaan roda empat yang terperosok  di tepi jalan.(222)