Hindari Pemberitaan yang Meresahkan

KOORDINASI :Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra Sh SIk ketika bertemu dengan para awak media di mapolres Lebong kemarin

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Terkait masalah pemberitaan, Polres Lebong lakukan koordinasi dengan para awak media. Hal tersebut bertujuan untuk menangkal pemberitaan-pemberitaan yang tidak benar dan dapat meresahkan masyarakat Lebong.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH Sik didampingi Wakapolres Kompol Sofyanto SH, kabag OPS AKP rafenil Yaumil Rahma, Kasat Reskrim IPTUAndi Ahmad Bustanil SIk, Kasat Res Narkoba Yudha Setiawan SH. Ketika melaskankan kegiatan ramah tamah dengan awak media di ruangan Command center Mapolres Lebong, kemarin (22/08).

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada awak media dalam kesempatan kali ini,” jelasnya, kemarin (22/08).

Untuk yang pertama, bahwa selama ini pihaknya tidak pernah melarang masalah pemberitaan, selama itu awak media melakukan konfirmasi. Selanjutnya yang kedua masalah pengembangan perkara, pihaknya meminta maaf kepada awak media, jika ada hal yang belum bisa disampaikan oleh pihaknya masalah tangkapan, terutama masalah narkoba serta yang lainnya, karena masih perlu pengembangan lebih lanjut.

“Karena setiap kasus yang ditangani tidak bisa langsung kita sampaikan kepada awak media,” ucapnya.



 

Selanjutnya untuk yang ketiga, masalah wawancara dengan tahanan. Pihaknya meminta kepada awak media untuk tidak mewawancarai tersangka ketika didalam tahanan. “Kami tidak melarang ketika tahanan sedang berada di luar tahanan seperti pada saat rilis atau yang lainnya, namun untuk didalam tahanan saya minta tolong jangan,” pintanya.

Sementara untuk yang terakhir, pihaknya Ditambahkan Kapolres, pihaknya meminta jalinan silahturahmi yang telah terjalin selama ini kedepan bisa lebih baik lagi dan diharapkan kedepan jalinan silahturahmi akan bisa terus terjalin dengan baik lagi. “Jangan sampai ada komunikasi nantinya di jalan yang sering terjadi sebelum-sebelumnya,” tutupnya.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*