Hindari Lubang, Motor Masuk Kolong Mobil

Ist/Bengkulu Ekspress Kondisi sepeda motor Yamaha Jupiter Z masuk kedalam kolong mobil setelah menghindari lubang di jalan
Ist/Bengkulu Ekspress Kondisi sepeda motor Yamaha Jupiter Z masuk kedalam kolong mobil setelah menghindari lubang di jalan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Jalanan berlubang di Kota Bengkulu nyaris menambah korban tewas kecelakaan. Akibat mengelakkan jalan berlubang motor Yamaha Jupiter Z warna hijau nopol BD 6112 YD nyungsep masuk ke kolong mobil. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan di di ruas jalan tidak jauh dari Pondok Pesantren Hidayatulah Kelurahan Surabaya Kecamatan Sungai Serut, Minggu (5/11) sore itu. Pengendara motor Wanda, mahasiswa Universitas Dehasen, warga Kabupaten Bengkulu Tengah, hanya mengalami luka lecet dan lebam dibagian kaki.

Dari keterangan Romi pengemudi mobil, sebelum kecelakaan dia mengemudikan mobil tidak terlalu kencang dari Kota Bengkulu menuju Simpang 4 Nakau. Setelah sampai di lokasi kecelakaan, Romi melihat dari arah berlawanan sepeda motor yang dikemudian Wanda oleng, setelah menghindari lubang ditengah jalan. Sepeda motor kemudian masuk kejalur berlawanan. Meski sudah mengelak, Romi tidak berhasil menghindari kecelakaan. Sepeda motor sudah masuk kedalam kolong mobil yang dia kendarai.

“Motor itu saya lihat oleng dari arah depan, ngepot-ngepot setelah menghindari lubang. Saya berusaha mengelak, tapi sudah tidak bisa lagi, motor sudah dibawah mobil,” ujar Romi.

Setelah kecelakaan Romi mengaku langsung menghampiri pengemudi sepeda motor. Romi memeriksa kondisi tubuh korban. Terdapat lecet dan memar di bagian kaki. Tidak menginginkan hal buruk terjadi, Romi langsung membawa pengemudi motor ke Rumah Sakit terdekat.

“Saya pegang-pegang kakinya, tidak apa-apa hanya memar, kalau patah kan lunak. Langsung dibawa ke rumah sakit,” imbuh Romi.
Kecelakaan tersebut menjadi tontotan warga yang saat itu tengah melintas di TKP. Pihak Sat Lantas Polres Bengkulu masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut.(167)