Hindari Inflasi, Gelar Pasar Murah

2. Jefryy/Bengkulu Ekspress – Pasar murah guna mengatasi inflasi terhadap harga bahan pokok, di Kabupaten Seluma.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Seluma, mengadakan bazar atau pasar murah di Kota Tais, serta beberapa kecamatan lainnya. Pasar murah sebagai antisipasi inflasi selama Ramadan dan Idul Fitri 2019. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma H. Budi Hermanto, SH, MH kepada BE kemarin (14/5) mengatakan, “Ini program tahunan kita untuk membantu masyarakat, khususnya yang berekonomi menengah ke bawah,”

Pasar murah diselenggarakan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Bulog Provinsi Bengkulu. Dengan menjual seluruh kebutuhan pokok rumah tangga. Hanya saja, harga satuan dan kiloannya berada di jarga terendah di pasaran.

Adapun kebutuhan yang dijual saat bazar tersebut di antaranya telur, gula, tepung, minyak goreng, beras, daging, dan sirup. Hanya saja, untuk bawang merah dan putih sudah mudah di cari di pasaran dan harga sudah mulai murah



“Bazar murah juga melibatkan distributor dan harga terjamin lebih murah,”sampainya

Dijelaskan, kegiatan ini sendiri selama dua hari pada tanggal 14 dan 15 Mei 2019 di Lapangan Simpang 6 Kelurahan Pasar Tais. Diharapkan, warga bisa untuk meramaikan Kegiatan Pasar Murah ini, yang gunanya untuk memberikan kemudahan untuk belanja kebutuhan bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Pasar Murah, merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Seluma untuk mengendalikan harga pada Bulan Ramadhan dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H,”tegasnya.Adapun harga sembako yang dijual beras aroma tik 15/kg seharga Rp 170 ribu, Terigu kita Rp 9 ribu, minyak manis Rp 12 ribu per liter, gula Rp 12 ribu/Kg, dan telur 37 ribu/karpet. (333)