Himita Fair 2019 Spektakuler

IST/Bengkulu Ekspress Pengurus Himita Unib foto bersama pemenang olimpiade online.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (Himita) Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu telah sukses menggelar Himita Fair 2019. Setidaknya ada dua agenda besar yang telah dilaksanakan dalam Himita Fair 2019 yaitu Turnamen Futsal dan Olimpiade Online.

Ketua Prodi Ilmu Tanah Universitas Bengkulu, Dr Ir Bandi Hermawan MSc mengaku sangat bersyukur karena berbagai agenda kegiatan Himita Fair 2019 bisa berjalan dengan baik dan lancar. Pihaknya berharap pada Himita Fair selanjutnya dapat diselenggarakan lebih maksimal lagi.

“Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Himita, berkat kalian kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar. Bahkan, kegiatannya juga spektakuler,” kata Bandi Hermawan, kemarin (5/5).

Pada Himita Fair 2019 beberapa kegiatan telah dilakukan dengan cukup spektakuler.Beberapa diantaranya ada turnamen futsal yang diikuti oleh puluhan tim dari berbagai daerah.”Saya senang karena kegiatannya cukup memotivasi pemuda untuk selalu melakukan hal positif,” ujar Bandi Hermawan.

Selain berpikir positif, turnamen futsal tersebut juga dapat meningkatkan antusias serta menjunjung tinggi sportivitas. Sehingga diharapkan para peserta turnamen futsal bisa selalu mempertahankan nilai-nilai yang baik.”Kita harus pertahankan nilai tersebut, selain itu, Himita Fair 2019 ini sangat menarik, karena Turnamen Futsalnya diikuti oleh klub-klub futsal dari daerah,” ungkapnya.



Seperti diketahui, beberapa tim yang menjadi juara pada turnamen futsal ini diantaranya Juara I dimenangkan oleh Bola 88 FC, Juara II Lempuing FC, dan Juara III Habib FC.”Terima kasih atas partisipasinya, semoga dievent selenjutnya bisa kembali mengikuti,” harap Bandi Hermawan.

Selain turnamen futsal, Himita juga telah sukses menggelar Olimpiade Online pada Himita Fair 2019 ini. Ada 40 peserta dari pelajar SMA/SMK/MA mengikuti Olimpiade Online ini. Pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa ikut memperkenalkan Prodi Ilmu Tanah ke masyarakat.¬† “Olimpiade online itu merupakan gagasan yang cukup baik, hal itu jelas membuat orang semakin tertarik mempelajari ilmu tanah,” tutupnya.(999/cik14/krn)