Hilang, Seorang Kakek di Benteng Diduga Tercebur ke Sungai

IST/BE PENCARIAN : Warga Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Benteng melakukan pencarian terhadap kakek-kakek yang diduga masuk sungai, Jumat (17/4) sore.

PONDOK KELAPA, BE – Warga Dusun II, Desa Sunda Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendadak gempar, Jumat (17/4) sore. Salah seorang lansia, Dewa Putu Patre (70), diduga masuk ke dalam aliran sungai lemau yang berada di belakang rumahnya.

Dugaan semakin menguat ketika melihat ada bekas orang terpeleset menuju sungai berarus deras tersebut. “Sampai saat ini memang belum diketahui secara pasti kemana korban. Dugaan sementara masuk kedalam sungai,” kata Jamino, warga Desa Sunda Kelapa, kepada BE.

Disampaikan Jamino, kehebohan warga terjadi ketika ada laporan dari cucu korban yang melihat sepucuk surat yang ditinggalkan oleh korban di dalam rumah. Melalui surat itu, tertulis bahwa korban pamit ingin pergi dan meminta maaf. “Sampai saat ini, warga masih melakukan pencarian di sekitar aliran sungai,” tambahnya.

Kesehariannya, aku Jamino, korban hanya tinggal berdua bersama sang istri. Sejak beberapa bulan lalu, istri korban mengalami lumpuh akibat penyakit struke yang dideritanya. Dalam kondisi seperti itu, korban terpaksa mengurus sang istri yang tak bisa melakukan aktivitas apapun dan hanya bisa terbaring lemah.

“Dia (korban,red) hanya tinggal berdua di rumah. Anak-anaknya sudah punya rumah sendiri dan berkeluarga semua. Terkadang, hanya ada cucunya yang datang untuk menjenguk dan membantu merawat kakeknya,” demikian Jamino.(135)