Hilang Kendali, Sigra Tabrak Tumpukan Bata di Kaur

TABRAK: kondisi mobil Sigra yang menbarak tumpuan batu pinggir jalan desa Suku Tiga Kecamatan Nasal, Minggu (11/10)

NASAL, bengkuluekspress.com – Kecelakaan tunggal kambali terjadi di jalan raya Kabupaten Kaur. Kali dialami mobil Daihatsu Sigra warna silver nopol BD 1219 CV yang menghantamtam tumpukan batu bata yang ada dipinggir jalan tepatnya di Desa Suku Tiga kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Beruntung dalam insiden ini tak ada korban jiwa sopir Syamsah (35) warga Kebun Kenanga Kota Bengkulu dan penumpang selamat, namun mobil mengalami kerusakan parah.

“Dalam Laka tunggal ini tidak ada korban jiwa, dan hanya mengalami kerugian material saja,” kata Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono S.IK MH, melalui Kapolsek Nasal Iptu Danang Porwanto SH, Minggu (11/10).

Data terhimpun BE, laka tunggal itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB siang kemarin saat kendaraan melaju dari arah Kota Bintuhan dengan tujuan Nasal, setibanya Di Desa Suku tiga Kec Nasal Kab Kaur R4 tersebut mengalami Laka tunggal menabrak Tumpukan Batu Bata. Beruntung dalam laka tunggal ini sopir dan penumpang tak mengalami cidera sementara kendaraan langsung dievakuasi. Diduga kuat sopir hilang kendali saat menikung lantaran belum hapal jalan.

“Sopir tidak ngantuk hanya hilang kesimbangan, yang bersangkutan tak mengalami cidera namun mobil mengalami kerusakan,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, terkait dengan kejadian ini dia menghimbau kepada sejumlah warga yang ingin berlibur di Kabupaten Kaur pada hari hari libur untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Apalagi sopir yang belum hapal jalan sebaiknya mengurangi kecepatan dibeberapa titik terutama daerah yang banyak tikungan. Sebab bisa saja kejadian serupa terulang kembali.

“Jadi kalau hari libur seperti Sabtu dan Minggu itu kan banyak dari luar Kaur yang berkunjung nah dihimbau untuk tetap hati hati,” imbau Kapolsek. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*