Hijazi Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Pendidikan


Ary/BE
Bupati Rejang Lebong saat menerima penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan dari IAIN Curup di aula Perpustakaan IAIN Curup, Senin (5/10).

CURUP, bengkuluekspress.com– Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi mendapatkan penghargaan sebagai tokoh peduli pendidikan dari IAIN Curup. Penghargaan tersebut diberikan, karena Hijazi dinilai telah banyak memberikan kontribusi dalam dunia pendidikan di daerah tersebut.
Penghargaan untuk Bupati Rejang Lebong tersebut diberikan oleh Dr Rahmad Hidayat MPd di aula perpustakaan IAIN Curup, Senin (5/10) dan diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi.
“Dalam pemberian penghargaan ini, kami telah menurunkan tim untuk menilai dan melakukan seleksi terhadap tokoh yang memberikan kontribusi terhadap perkembangan kampus,” terang Rahmad.

Dijelaskan Rahmad, ada empat indikator penilaian sehingga IAIN memberikan penghargaan kepada Bupati Rejang Lebong. Yang pertama Bupati Hijazi telah mengangkat lulusan IAIN Curup sebagai penyuluh agama. Kemudian Bupati Hijazi juga telah mengangkat lulusan IAIN Curup sebagai guru agama desa yang jumlahnya sudah ratusan. Selanjutnya indikator yang ketiga adalah dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Rejang Lebong kepada IAIN Curup. Sehingga banyak tokoh-tokoh nasional yang datang ke IAIN Curup dan yang terakhir adalah karena Bupati Rejang Lebong telah membantu mempromosikan dan mensosialisasikan keberadaan kampus IAIN di tengah-tengah masyarakat.
“Merdasarkan indikator tersebt, maka senat institut memutuskan untuk memberikan penghargaan kepada beliau sebagai bupati,” jelas Rahmad.

Sementara itu, Bupati Hijazi menyampaikan, terima kasihnya kepada IAIN Curup dan rektornya yang telah mengapreasiasi apa yang selama ini ia lakukan. Meskipun menurut bupati apa yang ia lakukan tersebut merupakan kewajiban dan bentuk sinergitas pemerintah daerah dengan pendidikan.
“Sinergitas pendidikan dan pemerintah daerah itu tidak bisa dipisahkan dan harus saling mendukung,” ungkap Hijazi.

Dalam hal pendidikan, Hijazi mengaku, selama ini ia memang fokus dalam dunia pendidikan, termasuk dalam periode pertamanya menjadi bupati. Salah satu buktinya adalah lahirnya Poltek Raflesia dan STIPER Rejang Lebong yang saat ini sudah berubah status menjadi Universitas Pat Petulai lahir pada masa kepemimpinannya sebagai Bupati Rejang Lebong.
“Baik sekarang maupun kedepannya saya akan terus komitmen membangun pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu,” demikian bupati.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*