Hijazi Tak Penuhi Syarat, PKB Alihkan Rekomendasi ke Agusrin

BENGKULU, Bengkuluekspress.com РPartai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya mengalihkan rekomandasi dukungan untuk  Agusrin M. Najamudin sebagai calon Gubernur Bengkulu pada Pilkada 9 Desember mendatang.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya Bakal Calon Gubernur Bengkulu Dr. (Hc). H. Ahmad Hijazi yang mendapat rekomendasi dari PKB tidak melengkapi syarat yang diberikan yang dideadline hingga Sabtu (8/8).

Setelah mendapat rekomendasi, Agusrin dideadline hingga Selasa 25 Agustus untuk melengkapi syarat pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo, S.Ag mengatakan, surat persetujuan yang dimaksud No 384/DESK-PILKADA/PKB/VII/2020 yang ditandatangani Ketua Desk Pilkada PKB, Faisol Riza.

“Surat persetujuan itu tentunya melalui penilaian dan pemetaan terhadap Balon Gubernur dan Wagub Bengkulu Tahun 2020-2024,” ungkap Herliardo, Minggu (16/8).

Menurutnya, berdasarkan penilaian dan pemetaan itulah, akhirnya Desk PILKADA PKB menyetujui dan merekomendasikan Agusrin M. Najamudin sebagai Calon Gubernur Bengkulu pada Pilkada Tahun 2020.

Surat persetujuan itu berlaku sejak tanggal diterbitkan yakni 15 Agustus 2020 lalu di Jakarta, dan dinyatakan tidak berlaku jika sampai tanggal 25 Agustus 2020, jika tidak dapat memenuhi koalisi sebagaimana ketentuan syarat pendaftaran di KPU.

“Kemudian Agusrin tidak menyampaikan progress report 5 poin sebagaimana yang tertuang dalam surat persetujuan itu kepada Desk Pilkada PKB dan atau diterbitkannya Surat Keputusan (SK) DPP PKB terkait penetapan Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wagub Bengkulu pada Pilkada serentak yang diangendakan berlangsung 9 Desember 2020,” tegas Herliardo.

Ia menambahkan, adapun 5 poin dalam bentuk tugas yang diberikan Desk Pilkada PKB pada Agusrin yakni melakukan komunikasi dengan Partai Politik (Parpol) lain untuk melengkapi koalisi, sebagaimana ketentuan untuk mendaftar ke KPU. Kedua melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKB Provinsi Bengkulu, dalam rangka menentukan Calon Wagub.

“Ketiga melakukan komunikasi intensif dengan DPW PKB Provinsi Bengkulu, DPC PKB, serta DPAC PKB dan DPRt PKB se-Provinsi Bengkulu dalam rangka menggerakkan struktur partai, menyusun program serta aksi bersama untuk pemenangan Pilkada. Keempat melakukan pertemuan dengan simpul-simpul masyarakat di Provinsi Bengkulu bersama struktur PKB dalam rangka pemenangan, dan terakhir membangun branding atau menciptakan citra diri positif melalui media massa secara berulang-ulang,” pungkasnya.¬†(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*