Hijazi Siap Pertama Divaksin

DR H A Hijazi SH MSi

CURUP, bengkuluekspress.com – Terkait dengan kegiatan vaksinasi untuk Covid-19 akan digulirkan dalam waktu dekat ini. Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi mengaku siap untuk menjadi orang yang pertama divaksin di Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk menjawab keraguan masyarakat terkait dengan vaksin Covid-19 ini, maka siap menjadi orang yang pertama di vaksin di Kabupaten Rejang Lebong ini,” ungkap Bupati Hijazi Senin (11/1) kemarin.

Menurut Hijazi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung merupakan suatu cobaan, kemudian penggunaan vaksin adalah obat dari pandemi yang sudah berlangsung satu tahun terakhir. Keberadaan vaksin menurutnya sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19.

Oleh karena itu, Hijazi berharap masyarakat Rejang Lebong untuk tidak ragu di vaksin, karena ia yakin dalam kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah mengakhiri pandemi ini dan ia juga memastikan bahwa negara tidak memiliki niat untuk mengorbnkan masyarakat.

“Vaksinasi ini adalah upaya negara dalam menyelamatkan masyarakat dari serangan virus ini, oleh karena itu ita jangan ragu bila divaksin,” pesan Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong yang juga juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM mengaku hingga kemarin pihaknya belum mengetahui kuota vaksin yang akan diterima oleh Kabupaten Rejang Lebong.

“Kalau untuk kuota vaksin yang kita terima hingga saat ini kita belum tahu berapa jumlahnya,” terang Syamsir.
Sedangkan untuk pengajuan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong sendiri, menurut Syamsir sebanyak 1.740 lebih. Jumlah tersebut menurut Syamsir cukup untuk memenuhi kebutuhan vaksin bagi seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Di sisi lain, Syamsir juga mengungkapkan dari informasi terakhir yang mereka terima Kabupaten Rejang Lebong baru akan menerima vaksin pada Bulan Februari mendatang atau mundur dari jadwal sebelumnya yang dijadwalkan akan menerima pada pertengahan Januari ini.

“Untuk alasan mundur ke Februari kami juga belum tahu, akan kita konfirmasi dulu ke Provinsi namu kita berharap bisa secepatnya atau minimal sama dengan yang dijadwalkan sebelumnya,” harap Syamsir.

Terkait perkembangan kasus Covid-19 di Rejang Lebong sendiri, menurut Syamsir pada Senin kemarin ada penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan ada dua kasus yang dinyatakan sembuh. Dengan adanya penambahan kasus positif dan sembuh tersebut maka hingga kemarin total kasus terkonfirmasi positif Covi-19 menjadi 546 kasus, dengan jumlah kasus yang sembuh sebanyak 480 kasus, 10 kasus meninggal dunia dan 46 kasus masih dalam pengawasan. (251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*