Hijazi Optimis Pemekaran Kabupaten Lembak Terwujud

Bupati Rejang Lebong Dr. (Hc) H.Ahmad Hijazi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kabar pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Lembak saat ini tinggal selangkah lagi, Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi SH MSi optimis akan segera terwujud. Apalagi saat ini syarat administrasi untuk pemekaran DOB Kabupaten Lembak sudah lengkap dan hanya tinggal menunggu pencabutan moratorium saja.

“Jika moratorium sudah dicabut oleh presiden, maka Rejang Lebong dalam hal ini Lembak akan menjadi yang pertama mekar, karena untuk persyaratan kita sudah lengkap semua,” sampai Hijazi usai mengikuti Fit and Proper test di PPP, Kamis (27/2).

Dikatakan Politisi Golkar itu, dari informasi yang didapat, saat ini usulan pencabutan moratorium pemekaran daerah sudah sampai di Wakil Presiden. Hanya saja nantinya diserahkan kepada presiden sebagai pengambil keputusan untuk pencabutan moratorium pemekaran daerah tersebut.

“Untuk kapan pencabutan moratorium pemekaran, kita hanya bisa menunggu. Karena keputusannya itu hanya bisa dicabut oleh Presiden RI langsung dalam hal ini pak Joko Widodo,” pungkasnya

Sementara itu, Hijazi menyebutkan jika memang moratorium itu telah dicabut oleh Presiden, maka Lembak sendiri sudah sangat siap untuk menjadi DOB. Baik dari segi SDM maupun SDA termasuk juga masyarakatnya sendiri sudah sangat mendukung dan menginginkan Lembak menjadi DOB.

“Untuk kesiapan tentu sudah sangat siap. Jika nanti Lembak sudah dibuka menjadi Kabupaten, maka Rejang Lebong statusnya akan menjadi Kotamadya,” tutupnya. (HBN)