Hijabers Bengkulu

Antara Gaya dan Tuntunan Agama

HIJABERS Bengkulu merupakan sebuah komunitas yang menghimpun wanita muslimah yang berkomitmen ingin menutup aurat dengan berjilbab secara cantik, menarik, serta modis. Presiden Hijabers Bengkulu, Desi Novarita mengatakan, Hijabers Bengkulu dibentuk tanggal 14 April 2012 dengan jumlah anggota berjumlah 40 orang yang berasal dari berbagai kalangan yang bertujuan untuk memperluas dan berbagi ilmu tentang agama islam, terutama pada perempuan dan jilbab, menambah teman serta hubungan antara forum sesama muslim.

Dan tanggal 8 Juli mendatang Hijabers Bengkulu bersama rumah cantik Amanie akan mengadakan hijab dan beauty class.¬†“Komunitas Hijabers ini terbuka luas untuk siapa saja perempuan muslim yang sudah komitmen untuk berjilbab dan yang akan berjilbab karena disini kami banyak memberikan ilmu pengetahuan tentang agama, style dalam berjilbab, modifikasi serta berani untuk selalu tampil dengan memadupadankan style untuk terlihat lebih cantik, menarik, modis dengan tetap bernuansa islami,” jelas ibu dua orang anak ini.

Ia juga mengatakan, terbentuknya Hijabers Bengkulu berawal dari suka membaca majalah, dan mendapatkan informasi mengenai Hijabers yang berpusat di Jakarta. Sehingga ia mencari tahu tentang Hijabers tersebut, lalu ia tertarik menekuninya sehingga terbentuklah Hijabers di Bengkulu yang style nya sendiri lebih fashionable, mewah namun sederhana.

Desi menambahkan banyak hal kegiatan yang telah dilakukan seperti kegiatan sosial, yakni bakti sosial, santunan baju layak pakai, uang tunai, kunjungan antara anggota yang mendapat musibah, dan sekarang Hijabers Bengkulu sedang fokus untuk membantu penderita kanker tulang yang berada di Bengkulu Utara. “Kekeluargaan Hijabers terjalin erat dan baik, karena kami disini tidak dibatasi umur, profesi, ataupun kalangan mana ia berada, selain kegiatan soisal kami juga melakukan kegiatan keagaman secara rutin seperti pengajian bulanan dari masjid ke masjid yang ada di kota Bengkulu, buka bersama antar anak yatim dan kaum dhuafa, serta arisan,” terangnya.¬†Wanita kelahiran 1981 tersebut juga mengajak para perempuan-perempuan yang ada dikota Bengkulu untuk bergabung di Hijabers Bengkulu, karena Hijabers Bengkulu membuka peluang untuk wanita yang sudah berjilbab maupun yang belum berjilbab namun memiliki niat berjilbab secara konsisten dengan menghubungi nomor 08982212053, 082185737712, 085268957715.(RETU)