HighScope Indonesia Hadir di Bengkulu

Diskon 50 Persen Enrollment Fee

Any/BE
Gedung Sekolah HighScope Indonesia Bengkulu, Yang beralamat di Jalan Kapuas Raya No 205 Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

BENGKULU, BE – Kabar baik untuk orang tua dan dunia Pendidikan di Kota Bengkulu. Kini sekolah HighScope Indonesia telah hadir di Kota Bengkulu. Sekolah SPK Pertama atau Internasional pertama di Kota Bengkulu ini beralamat di Jalan Kapuas Raya No 205 Kelurahan Padang harapan, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Sekolah ini membuka penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022 dengan 15 fasilitas penunjang. Pendaftarannya telah dibuka mulai 21 Desember 2020 lalu, serta ada promo Diskon 50 Persen untuk Enrollment Fee atau biaya pembangunan hingga 11 Januari 2021.

“Selain menawarkan berbagai fasilitas dan Kualitas yang baik. Tentunya di HighScope Indonesia-Bengkulu juga membuka 5 kelas  Agama, yaitu Muslim (Islam), Katolik, Kristen Protestan, Hindu dan Budha,” Kata Owner HighScope Bengkulu Yosia Yodan SE, yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.

Rencananya Highscope Bengkulu dengan luas area sekolah dan fasilitas lainnya 8.000 m2. Memiliki 1 kelas preschool (2,5-4 tahun), 1 kelas TK Kecil (4-5 tahun ), 2 kelas K1 (TK besar-1 SD), memiliki 2 kelas (2-3 SD), 2 kelas (4-5 SD), 1 kelas (6 SD), 1 ruang musik, 1 ruang seni, ruang library, 1 ruang komputer, 5 kelas agama, 1 multi function room/ruang rapat bersama orang tua dan Event Highscope Indonesia, serta memiliki dine in restaurant.

“Untuk Tahun Ajaran 2021/2022 HighScope Bengkulu hanya membuka Kelas mulai dari preschool atau Paud, TK Kecil. Untuk TK Besar sampai Kelas 3 SD. Untuk kelas 4 dan 5 dibuka pada 2022 dan kelas 6 dibuka pada 2023. Untuk SMP jika semua dilancarkan pada 2024,” kata Yosia Yodan dan Istri Winfrey Eveline Yodan.

”Mohon doa dan dukungan kepada semua orang tua murid dan masyarakat Bengkulu,” harapnya.

HighScope Indonesia merupakan sekolah mulai dari preschool atau paud hingga jenjang SMA. Sekolah berbasis Internasional ini bukan hanya berfokus pada pendidikan akademik, namun juga berfokus pada perkembangan kreativitas, kemampuan komunikasi, kepemimpinan dan karakter anak. HighScope Indonesia mengadopsi kurikulum Highscope Amerika yang dipadukan dengan kurikulum nasional. Di sini Anak dibimbing untuk terbiasa merencanakan, berinteraksi, memecahkan masalah, terlibat dalam banyak kegiatan, presentasi (Plan Do Review) anak dilatih untuk percaya diri, anak  dilatih agar fasih berbahasa Inggris.

”Semua Pengajar ditraining oleh Highscope Indonesia di TB simatupang Jakarta,” ucapnya.

Ada yang unik di sekolah ini, HighScope menerapkan sistem multi age dalam pembelajarannya. Dalam satu kelas terdapat dua grade sekaligus dan belajar bersama-sama TK besar-1 SD, 2 SD-3 SD, 4 SD-5 SD dan siswa kelas 6 SD sendiri.

“Satu guru preschool mendampingi maksimal 10 anak dan maksimal anak dalam satu kelas 20 siswa dengan maksimal 3 guru.Satu guru SD mendampingi maksimal 12 anak dan maksimal anak dalam satu kelas ada 24 siswa,” ujar Yosia.

Masih disampaikan Yosia, beberapa fasilitas yang dimiliki, yaitu P3K, ruang konseling (Psikolog ), info center, kelas sensory integrasi (melatih fokus belajar, fisik dan kemandirian anak, indoor play ground, Huge Outdoor playground, Basketball and futsal court (national size), water play dan swimming pool (next development ), Jogging track anak, field trip (kebun buah buahan dalam satu kawasan ), 24 jam security, 24 jam cctv, dan 13 Dine in restaurant dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) hotel bintang 4.

Lanjut Yosia Yodan, Owner HighScope yang juga menjabat sebagai Wakil Bendahara BPD Hipmi Provinsi Bengkulu ini, biaya masuk dari preschool atau paud sampai dengan 11 Januari 2021 ada promo enrollment atau pembangunan Rp 17,8 juta diskon 50% menjadi 8,9 juta dan diskon registration form (termasuk konsultasi psikolog dari 175 ribu diskon 50% sampai dengan 11 januari 2021. Enrollment fee atau pembangunan sudah termasuk starter pack anak dan seragam olahraga. Untuk biaya tuition atau bulanan 4,725. juta per 3 bulan atau Rp 1,575 juta per bulan (sudah termasuk snack dan field trip atau kegiatan sekolah).

Untuk yang masuk dari TK kecil ada promo Rp 15 juta diskon 50% menjadi Rp 7,5 juta dan diskon registration form (termasuk konsultasi psikolog dari 175 ribu diskon 50% sampai dengan 11 januari 2021. Enrollment fee atau pembangunan sudah termasuk starter pack anak dan seragam olahraga. Untuk tuition fee Rp 4,725 juta per 3 bulan atau Rp 1,575 juta per bulan sudah termasuk snack dan field trip atau kegiatan sekolah.

Sedangkan, untuk SD yang masuk dari kelas 1 SD enrollment fee/pembangunan sd 11 januari 2021 dari Rp 37,8 juta diskon 50% menjadi Rp 18,9 juta dan biaya registration form 250 ribu diskon 50% (termasuk konsultasi psikolog)
Enrollment fee sudah termasuk starter pack dan biaya seragam Tuition fee atau uang bulanan Rp 2,350 juta sampai kelas 3 SD ini sudah termasuk snack, makan siang anak, field trip, kegiatan sekolah dan sebagian besar eksta kulikuler sudah termasuk.

“Informasi untuk restoran yang menyediakan makanan di sekolah sedang proses untuk sertifikasi halal “ Kata owner
HighScope Bengkulu Yosia Yodan, SE dan Istri Winfrey Eveline Yodan.

Opening sekolah ini dilakukan pada Juli 2021. Saat ini sudah mulai penerimaan siswa baru dan sudah terisi sekitar 70 persen. Setelah orang tua booking fee dan mendaftarkan anaknya selanjutnya diadakan tes masuk, seperti test psikolog untuk dilihat pengembangan apa yang diperlukan untuk anak atau jika misal memiliki kebutuhan khusus (autis berat dan lainnya) yang sekolah tidak bisa support dengan berat hati sekolah ini menolak siswa bersangkutan.

”Jadi tunggu apa lagi segera daftarkan Putra Putri Bapak/Ibu yang saya hormati untuk
bergabung di High Scope Indonesia Kota Bengkulu. Kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Putra Putri Bapak Ibu,” paparnya. (Any).

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*