Hidupkan Olahraga dengan Turnamen

ARY/BE
Pertandingan eksebisi dalam pembukaan Kejuaraan Langkisau Cup 1 yang dilaksanakan di Gedung PBSI Rejang Lebong, Senin (9/9) malam kemarin.

CURUP, BE – Semangat untuk menghidupkan kembali olahraga ditengah-tengah masyarakat ternyata bukan dilakukan pemerintah saja. Melainkan juga dilakukan oleh masyarakat salah satunya dilakukan oleh Persatuan Bulu Tangkis Langkisau.

Semangat untuk menghidupkan kembali olahraga oleh PB Langkisau tersebut yaitu dengan menggelar turnamen bulutangkis. Turnamen Bulutangkis PB Langkisau Cup ke-1 dilaksanakan PB Langkisau di Gedung PBSI Rejang Lebong hingga tanggal 18 September mendatang.

“Sesuai dengan semangat pemerintah untuk menghidupkan kembali olahraga ditengah-tengah masyarakat, maka kita dari PB Langkisau menggelar kejuaraan atau turnamen ini,” sampai Ketua PB Langkisau, Hendra Langkisau usai pembukaan Kejuaraan Langkisau Cup 1 di gedung PBSI Rejang Lebong, Senin (9/9) malam.

Dijelaskan Hendra Kejuaraan Langkisau Cup ke-1 yang mereka laksanakan tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari jadi PB Langkisau ke satu tahun, juga untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) juga sebagai wadah bagi para pencinta olahraga Bulutangkis khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Hal tersebut menurut Hendra, selama ini animo masyarakat Rejang Lebong akan olahraga Bulutangkis sangat tinggi. Dengan adanya turnamen yang mereka selenggarakan tersebut maka menurut Hendra ada wadah bagi para pencinta Bulutangkis untuk mengasah kemampuan mereka.

“Dengan turnamen ini, kota ingin memberikan wadah bagi pecinta bulutangkis untuk mengasah kemampuan mereka,” tambah Hendra.

Karena menurut Hendra, dengan adanya wadah untuk melihat kemampuan mereka, maka masyarakat akan semakin semangat berlatiha dan semangat berolahraga dan pada akhirnya olahraga Bulutangkis bisa hidup ditengah-tengah masyarakat Rejang Lebong.

Sementara itu, ketua panitia kejuaraan, Hapizano mengungkapkan turnamen yang mereka laksanakan tersebut diikuti oleh 149 pasang peserta. Dimana menurutnya pesertanya bukan hanya dari Kabupaten Rejang Lebong saja melainkan juga dari Kabupaten Lebong dan Kepahiang.

“Peserta kejuaraan ini sebanyam 149 pasang pemain yang berasal dari Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang,” papar Hapizano.

Kemudian total uang pembinaan yang disiapkan panitia sebesar Rp 12,5 juta dengan rincian Juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan Rp 3 juta, kemudian juara 2 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, juara ketiga mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1 juta kemudian untuk juara 4 akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

Selain untuk yang sudah profesional panitia juga telah menyiapkan hadiah untuk yang baru atau masih amatir yaitu untuk juara 1 amatir akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, kemudian juara 2 amatir mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2 juta, juara 3 amatir akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta dan juara 4 amatir akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu.

“Selain uang pembinaan panitia juga menyiapkan tropi untuk juara 1 sampai 3 sedangkan untuk juara empat mendapatkan bingkisan,” sampai Hapizano.

Di sisi lain, dalam pembukaan Kejuaraan Langkisau Cup 1 kemarin diawal dengan pertandingan persahabatan antara PB Langkisau melawan PBSI Rejang Lebong. Untuk PB Langkisau diwakilkan oleh Hendra yang berpasangan dengan Hafiz, sedangkan PBSI diwakilkan oleh Supran yang berpasangan dengan direktur Memey Tun Ite (MTI) Fauzi MPd. (251)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*