Hidayattullah Optimis Diusung Nasdem dan PKS


caleg
Foto : Ist

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bakal calon bupati (Bacabup) petahana Kabupaten Kepahiang, Hidayattullah Sjahid optimis bakal diusung Partai Nasdem dan PKS dalam Pilkada Kepahiang 2020. Sehingga dirinya tidak melirik perahu lain atau ikut mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon yang tengah dibuka oleh partai politik. Ditemui BE, Selasa (17/9), Hidayattullah menjelaskan, Nasdem memiliki 7 kursi di DPRD Kepahiang dan ditambah PKS 1 kursi. Secara total sudah ada 8 kursi dilegislatif, maka dua parpol itu sudah sangat memenuhi syarat untuk mengusung pasangan Cabup dan Wabup Pilkada mendatang.

“DPRD itu jumlah ada 25 orang, kita ada 7 kursi di Nasdem insya allah PKS juga gabung maka jumlahnya 8 kursi. Artinya ada 17 kursi lagi, kalau dibagi 5 maka bisa ada tiga calon lainnya, maka kita serahkanlah untuk yang lainnya saja,” tutur Hidayattullah.

Ditegaskan Bupati, dalam pilkada Kabupaten Kepahiang harus diberikan banyak pilihan. Karena putra putri terbaik daerah harus muncul kepermukaan untuk bertarung dalam perebutan kursi BD 1 G tersebut. “Lebih banyak calon akan lebih baik, masyarakat harus diberikan pilihan. Jadi yang tidak memilih saya akan ada pilihan lainnya,” tegasnya.

Disinggung soal calon wakil yang mendampinginya dalam pilkada nanti, Hidayatullah belum bisa memastikan satu nama. Karena dalam internal Partai Nasdem ada mekanisme menentukan. “Tentunya ada mekanismenya, jadi saya belum bisa menentukan sekarang,” ucapnya.

Meskipun banyak tokoh politik atau tokoh masyarakat merapat kepada dirinya agar bisa digandeng dalam Pilkada. Hidayattullah menegaskan, aturan akan menentukan nantinya wakil terpilih. “Saya terima kasih karena kinerja saya diapresiasi, soal wakil nanti ada mekanismenya,” tutup Bupati. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*