Hibahkan Lokasi Pembangunan MTs

Bupati Ichwan Yunus ketika menyerahkan hibah tanah kepada kepala kemenag MM Zainal AbidinPENARIK, BE- Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 68 tahun, menjadi momen yang sangat berharga bagi jajaran Kemenag Mukomuko. Pasalnya, Bupati Mukomuko, Ichwan Yunus memberikaan hadiah berupa tanah yang diperuntukan pembangunan sekolah MTs Kota Mukomuko. Luas tanah sekitar 6600 M2 yang berlokasi di Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko.
Penyerahan itu berlangsung di MTs N Lubuk Mukti, dihadiri langsung oleh Bupati Ichwan Yunus, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Rosna Ichwan Yunus, Kemenag MM Drs. H. Zainal Abidin, MH beserta Ibu, Ketua KPU Dawud Gaurap, SAg, Para pejabat di jajaran  Kemenag MM.
Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB Ke-68 pun dilakukan. Seperti perlombaan lari 100 meter, 400 meter, lomba MTQ, lomba pidato bahasa Indonesia, bahasa inggris, bahasa Arab serta lomba kaligrafi. “ Alhamdulillah semua kegiatan sudah terlaksana,“ ungkap Drs. Ibnu Idsam, M.Pd selaku ketua panitia pelaksana.
Bupati yang bertindak sebagai inspektur upacara saat membacakan sambutan Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, memperingati ulang tahun kementerian Agama bukan sekedar kegiatan rutin organisasi.  Tetapi harus dijadikan media introspeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas pokok yang diemban dan sejauh mana kita merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui peran yang kita jalankan.
“ Saya mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, mari bekerja dengan penuh integritas, loyalitas, melaksanakan tugas diatas prinsip kebenaran, serta membawa kebaikan bagi lingkungan dan tempat kita bekerja serta hibah lahan itu sesegera mungkin dibangun MTs,” tutupnya. (ae mm)