Hibah Lahan untuk Polsek

HibahILIR TALO, BE– Jauh sebelum dilakukan kunjungan Bupati Seluma bersama jajaran Polda Bengkulu. Ternyata masyarakat di Desa Rawa Indah Kecamatan Ilir Talo telah menghibahkan lahan seluas 0,5 hektar. Bahkan lahan yang dihibahkan tersebut telah memiliki sertifikat atas nama Polri. “Terhitung dari tahun 2012 lalu lahan   kita hibahkan ini telah memiliki sertifikat dan sertifikatnya atas nama Polri.” kata mantan Kades Rawa Indah, Nur Ali, kepada BE.

Dibeberkan anggota DPRD Seluma ini, ini bagian dari bentuk sangat berharap agar Polsek bisa didirikan di Kecamatan Ilir Talo. Selain itu, hibah lahan ini juga dilakukan secara sukarela. Lahan   diberikan merupakan swadaya masyarakat.

Masyarakat bersedia untuk memberikannya lagi untuk  kebutuhan pembangunan Polsek Ilir Talo. Sehingga lahan tersebut digunakan untuk pembangunan Polsek Rawa Indah.  Selain itu, Pemkab juga bisa untuk menganggarkan dana untuk pembangunan Polsek di Rawa Indah dalam RAPBD tahun  2015. “Ini tidak lain adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mengingat didesa ini cukuplah rawan terjadinya  aksi kriminalitas,” katanya.

Diketahui, pejabat dari Polda Bengkulu bersama dengan Bupati Seluma dan pejabat daerah lainnya sudah meninjau lokasi  akan digunakan untuk pembangunan Polsek Ilir Talo yang terletak di Desa Rawa Indah tersebut.(333)