Hewan Kurban di Rejang Lebong 1.776 Ekor


Ary, bupati serahkan hewan kurban (2)
ARY/Bengkulu Ekspress
Bupati Rejang Lebong saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada panitia kurban Pemkab Rejang Lebong Rabu (22/8) kemarin. Hingga kemarin jumlah hewan kurban yang akan dipotong di Rejang Lebong mencapai 1.776 ekor.

Pemkab Kurban 19 Ekor

CURUP, Bengkulu Ekspress – Hingga kemarin Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong masih terus melakukan pendataan jumlah hewan kurban yang dipotong di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana hingga kemarin jumlah hewan kurban yang didata sebanyak 1.776 ekor.

“Hingga saat ini (kemarin) jumlah sementara hewan kurban yang dipotong di Kabupaten Rejang Lebong ini sebanyak 1.776 ekor,” sampai Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong, Taman Sp melalui Plt Kepala Bidang Peternakan, Drh Firi Asdianto.

Dijelaskan Firi, dari 1.776 ekor hewan kurban yang sudah mereka data tersebut terdiri 712 ekor sapi, kemudian 22 ekor kerbau dan 1.042 ekor kambing. Jumlah tersebut berasal dari pendataan yang mereka lakukan di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.Dalam melakukan pendataan tersebut, Firi mengaku bidang peternakan dan Perikanan Kabupaten Rejang Lebong telah menerjunkan tim khusus. Selain menerjunkan tim pendataan, pihaknya juga menurunkan tim pemeriksan kesehatan yang akan memeriksaan hewan kurban yang dipotong warga.

“Tim sudah kita turunkan untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban yang ada di Rejang Lebong ini,” sampai Firi.

Sementara itu, pada pelaksanaan Idul Adha 1439 hijriah tahun 2018 ini, Bupati Rejang Lebong DR H A Hijazi SH MSi bersama Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong memotong 19 ekor hewan kurban. Hewan kurban dari bupati dan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dipotong dibeberapa lokasi yaitu di Kecamatan sindang kelingi, di Kecamatan Binduriang dan sejumlah kecamatan lainnya. Selain itu 9 ekor di potong di kantor Bupati Rejang Lebong.”Untuk yang dipotong disini ada 9 ekor, kemudian sisanya ada beberapa kecamatan dan tempat lainnya,” sampai bupati, usai menyerahkan sapi kurban secara simbolis kepada panitia kurban Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (22/8) kemarin.

(251)